Wisatarakyat.comDanau Tamblingan adalah sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan yang memikat. Meskipun memiliki kesamaan dengan Danau Beratan, daya tarik khusus Danau Tamblingan terletak pada lingkungannya yang dikelilingi oleh hutan dan udara sejuk.

Dengan nuansa spiritual dan keindahan alam yang menyatu, destinasi ini menjadi tempat wisata yang patut dikunjungi di Bali. Pengunjung dapat menikmati suasana yang tenang, sejuk dari pepohonan, dan jauh dari kebisingan kota.

Menariknya, tempat ini dulunya adalah perkampungan penduduk yang terletak di Gunung Lesung. Meskipun penduduknya memutuskan untuk terbagi menjadi empat wilayah, mereka tetap bergantian merawat dan membersihkan Danau Tamblingan.

Bagaimana wujud Danau Tamblingan sekarang? Jika Anda penasaran dan ingin segera mengunjunginya, perhatikan informasi penting di bawah ini.

Lokasi dan Rute Jalan ke Danau Tamblingan

Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda perlu mengetahui letaknya. Danau ini , yang memiliki arti obat dan kemampuan spiritual, berada di sebelah utara Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Lokasinya cukup dekat dengan Danau Beratan yang juga bisa Anda kunjungi.

Ada beberapa jalur menuju ke sana. Jika Anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam. Anda dapat melalui jalan raya Bedugul menuju Singaraja, kemudian naik ke arah perbukitan hingga menemui papan penunjuk arah Danau Tamblingan.

 Anda akan melewati Desa Pancasari, Desa Wanagiri, dan Desa Munduk untuk sampai ke lokasi wisata. Untuk informasi lebih detail, gunakan peta Google Maps agar dapat melihat jalur dan lalu lintas dengan lebih baik.

Harga Tiket Danau Tamblingan

Seperti objek wisata lainnya, untuk menikmati keindahan wisata bali ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Baca Juga :  Pantai Goa Cina Malang : Pesona Alam dan Aktivitas Seru

Jam Operasional

Anda tidak perlu khawatir karena destinasi wisata alam ini buka setiap hari selama 24 jam. Jadi, Anda dapat mengunjungi kapan saja sesuai keinginan Anda.

Daya Tarik

Danau Tamblingan memiliki daya tarik yang membuat pengunjung betah. Meskipun perlu berjalan jauh, Anda tidak akan merasa sia-sia.

Dengan pegunungan, perairan yang menyatu, dan pepohonan yang membuat udara sekitar tetap sejuk, tempat ini cocok untuk mereka yang ingin menenangkan diri dari keramaian kota.

Danau ini memiliki udara dingin di malam hari dan selalu basah dari embun dedaunan pohon, menciptakan suasana alam yang unik di sekitar kawasan wisata.

Danau yang Indah dan Unik di Bali

Destinasi wisata bali dianggap unik karena merupakan salah satu dari tiga danau kembar di Bali yang terbentuk dari letusan kaldera beberapa abad lalu. Danau ini memadukan pesona Danau dan Danau Beratan yang eksotis, spiritual, dan menawarkan keindahan alam yang menarik.

Wisata Religi Pura di Sekitar Danau

Tidak hanya keindahan alam, tetapi Anda juga dapat menemukan berbagai pura suci di sekitar Danau Tamblingan. Bayangkan beribadah sambil dikelilingi oleh alam yang indah. Beberapa pura di sekitar Danau Tamblingan antara lain:

  • Pura Dalem Tamblingan
  • Pura Endek
  • Pura Ulun Danu dan Sang Hyang Kangin
  • Pura Sang Hyang Kawuh
  • Pura Gubug
  • Pura Naga Loka

Fasilitas

Destinasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk area parkir, spot foto instagenic, camping ground, warung wisata, perahu wisata, dan toilet.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x