Wisatarakyat.com – Ketika menyebut kata “Bali,” kita seringkali terbayang dengan keindahan pantai-pantai eksotis. Meskipun begitu, bagi para wisatawan yang ingin mencari pengalaman baru di Bali, Desa Pinggan adalah salah satu destinasi yang patut dipertimbangkan.

 

Desa yang terletak di Kabupaten Bangli ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang memukau. Setiap orang yang menyaksikan keindahan matahari terbit di sini pasti akan terpesona dan membawa kenangan tak terlupakan. Keindahan alam di sekitar desa ini masih sangat terjaga, membuatnya menjadi tempat yang menawan.

 

Dikelilingi oleh pegunungan, desa wisata ini sering diselimuti kabut ketika matahari mulai terbit. Hal ini membuatnya dijuluki sebagai “negeri di atas awan.” Untuk informasi lebih lanjut tentang desa ini, simak penjelasan berikut.

 

Lokasi Wisata Desa Pinggan Kintamani Bali

 

Desa Pinggan Kintamani adalah tempat terbaik di Bali untuk menikmati panorama desa yang diselimuti kabut, dengan latar belakang pegunungan. Lokasinya berada di kecamatan Kintamani, kabupaten Bangli.

 

Dari kawasan wisata Kuta Bali, perjalanan menuju Desa Pinggan Kintamani memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit. Lokasinya dapat ditemukan dengan bantuan Google Maps.

 

Harga Tiket Desa Pinggan Kintamani

 

Kegiatan menyaksikan panorama sunrise dan kabut di Dusun Pinggan termasuk ke dalam kategori kegiatan wisata gratis di Bali. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk ke Desa Pinggan.

 

Jam Operasional

 

Tempat wisata ini buka 24 jam namun Matahari biasanya terbit sekitar pukul 06:00 pagi di . Oleh karena itu, untuk menikmati panorama matahari terbit, disarankan tiba sekitar pukul 05:30 pagi. Musim kemarau, terutama antara bulan September hingga November, dianggap sebagai waktu terbaik untuk menyaksikan keindahan kabut di desa ini.

 

Daya Tarik

 

Sunrise

Desa Pinggan Kintamani menawarkan pemandangan matahari terbit yang luar biasa indah. Keindahan alam yang masih terjaga dengan pegunungan yang hijau mengelilingi desa kecil di dasar lembah menciptakan pemandangan yang memukau. Kabut tipis-tipis yang muncul saat matahari baru naik menambahkan keajaiban pada pemandangan tersebut.

 

Pegunungan

Pegunungan yang mengelilingi Desa Pinggan menjadi tempat terbaik untuk menikmati sunrise. Selain sebagai lokasi menyaksikan matahari terbit, pegunungan ini juga menjadi spot foto yang bagus. Dari sini, Anda dapat mengambil foto dengan latar belakang desa kecil di dasar lembah atau pegunungan lainnya dari kejauhan.

 

Hutan di Desa Pinggan

Hutan di sekitar desa ini masih alami dengan pepohonan rindang, menciptakan udara yang sejuk dan segar. Aktivitas seperti berkemah cukup populer di kalangan wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam sekitar dan menyaksikan sunrise.

 

Fasilitas

Desa Pinggan Kintamani menyediakan fasilitas lengkap untuk para wisatawan, karena merupakan tempat tinggal bagi warga setempat. Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh wisatawan termasuk:

 

Penginapan

Wisatawan dapat menemukan berbagai jenis penginapan mulai dari yang ekonomis hingga mewah di Desa Pinggan.

 

Warung Makan

Terdapat warung makan yang menyajikan makanan dan minuman, termasuk masakan khas setempat.

 

Dengan suhu yang dingin terutama di musim hujan, disarankan untuk membawa pakaian hangat agar kenyamanan Anda tetap terjaga selama berlibur di desa cantik ini.

Share: