Wisatarakyat.com  –  Desa Wisata Cibuk Kidul menjadi permata tersembunyi di tengah deretan destinasi populer di Yogyakarta. Meski mungkin namanya belum setenar objek wisata lain di Jogja, desa ini menyimpan keunikan dan pesona yang sulit untuk dilupakan.

Saat berada di sana, bukan hanya panorama alam yang dapat dinikmati, namun juga kehangatan interaksi dengan warga lokal serta kekayaan budaya yang begitu kental dan otentik. Berbeda dengan tempat-tempat wisata komersial, Destinasi wisata sleman ini menawarkan pengalaman yang jauh lebih mendalam dan berkesan, seolah mengajak setiap pengunjung untuk terjun langsung ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat desa.

 

Lokasi Desa Wisata Cibuk Kidul

 

Mau tau dimana sih Desa Wisata Cibuk Kidul ini berada? Lokasinya ada di Margoluwih, Godean, Sleman, Yogyakarta, gengs. Cukup strategis dan gampang dijangkau lho. Jadi, buat kalian yang nggak mau ribet, tempat ini cocok banget jadi pilihan.  Google Map Menuju Lokasi

 

Harga Tiket Desa Wisata Cibuk Kidul

 

Berita baiknya nih, buat kalian yang penasaran sama keunikan Desa wisata ini, untuk masuk ke desa ini nggak perlu merogoh kocek. Yups, GRATIS alias tidak dipungut biaya sama sekali. Hemat kan?

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

 

Buat kalian yang suka eksplor tanpa batas waktu, wisata jogja ini buka 24 jam, lho! Soalnya, aktivitas masyarakat di sini berjalan seperti biasa, jadi kalian bisa datang kapan saja sesuai mood.

Baca Juga :  La Li Sa Farmer’s Village Jogja, Destinasi Wisata Bergaya Eropa di Kota Pelajar

 

Daya Tarik

 

Suasana Pedesaan Asli

Jika Anda rindu dengan suasana desa tempo dulu, Cibuk Kidul adalah jawabannya. Dengan lingkungan yang asri dan masyarakat yang ramah, Anda akan dibawa ke nostalgia masa lalu.

 

Metode Pertanian Unik: Mina Padi

Lebih dari sekedar pemandangan sawah hijau, di sini Anda bisa melihat metode pertanian mina padi. Ya, sawah yang juga berfungsi sebagai kolam ikan. Tak hanya estetika, metode ini juga meningkatkan penghasilan petani. Bahkan, metode ini telah mendapat apresiasi dari food and agriculture organization.

 

Wisata Edukasi

Tidak hanya berjalan-jalan, Anda juga bisa belajar! Lihat bagaimana proses pembibitan ikan lele atau kunjungi kebun kelengkeng. Seru dan bermanfaat!

 

Fasilitas

Meski berupa desa wisata, jangan salah sangka ya. Desa Wisata jogja ini tetap memperhatikan kenyamanan para pengunjung. Ada beberapa fasilitas yang bisa kalian nikmati di sana. Mulai dari area parkir yang luas, warung makan khas Yogyakarta, hingga penginapan dengan nuansa desa yang homey.

Nah, itu dia ulasan mengenai Desa Wisata Cibuk Kidul. Gimana? Sudah siap buat menjadikannya destinasi selanjutnya? Ayok, jangan sampai ketinggalan!

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x