Wisatarakyat.com Bali tidak hanya terkenal dengan pantai-pantai di kawasan selatan, melainkan juga menyimpan beragam destinasi menarik di kawasan barat laut, khususnya di Kabupaten Tabanan. Dengan keindahan alam dan berbagai pilihan destinasi wisata, Tabanan menjadi tempat yang cocok untuk meliburan diri bersama keluarga atau teman-teman. Berikut ini adalah rangkuman 25 destinasi menarik di Tabanan yang dapat menjadi alternatif tujuan liburan Anda.

 

25 Destinasi Wisata Tabanan

1. Air Terjun Blahmantung

Air Terjun Blahmantung di Desa Pujungan, Kecamatan Pupuan, Tabanan, memberikan pengalaman alam yang memukau dengan tiga air terjun yang memiliki pesona masing-masing. Meskipun aksesnya minim, keindahan alam sekitarnya membuat perjalanan menuju air terjun ini sangat berharga.

 

2. Pantai Soka

Wisata Tabanan selanjutnya adalah Pantai Soka yang terletak di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, menawarkan panorama laut yang memukau dengan tambahan pemandangan perbukitan dan persawahan. Akses mudah membuat pantai ini menjadi pilihan tepat untuk menikmati keindahan alam Bali Barat.

 

3. The Blooms Garden

The Blooms Garden, taman bunga seluas 4,5 hektar di Desa Batusea, Kecamatan Baturiti, Tabanan, menawarkan pengalaman eksplorasi taman bunga yang indah. Dengan beragam area seperti Taman Belanda, Taman Cinta, dan lainnya, pengunjung dapat menikmati keunikan setiap bagian sambil beraktivitas seperti naik ATV dan menikmati kuliner di restoran.

Baca Juga :  Air Terjun Kanto Lampo, Destinasi Alam Favorit untuk Berlibur

 

4. Tastazoo

Tasta Zoo, kebun binatang dan area konservasi di Br Tegeh, Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan, merupakan destinasi edukasi seputar satwa. Dengan harga tiket yang terjangkau, pengunjung dapat berinteraksi dengan satwa dan menikmati bird show serta berfoto di spot Instagramable.

 

5. Pantai Selabih

Pantai Selabih di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, menawarkan pantai yang bersih dan sepi. Kondisi laut yang tenang membuat pantai ini cocok untuk berenang atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

 

6. Pantai Yeh Malet

Pantai Yeh Malet di Desa Yeh Malet, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, menampilkan pasir hitam yang eksotis dan pemandangan laut yang memukau. Pantai ini juga sering menjadi lokasi pemotretan yang populer.

 

7. Pantai Medewi

Pantai Medewi di Desa Pulukan, Kecamatan Pekutatan, Tabanan, dikenal sebagai salah satu surga bagi para surfer. Ombak yang tinggi dan panjang menjadikan pantai ini destinasi favorit bagi mereka yang mencari tantangan selancar.

 

8. Pantai Perancak

Pantai Perancak di Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Tabanan, menawarkan pemandangan laut yang indah dan suasana pantai yang tenang. Pantai ini juga terkenal dengan perahu nelayan tradisional yang berseliweran di sepanjang garis pantai.

 

9. Pantai Yeh Sumbul

Pantai Yeh Sumbul di Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, menampilkan keindahan laut yang jernih dan ombak yang bersahabat. Aktivitas menyelam dan snorkeling menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini.

 

10. Pohon Kayu Putih Desa Bayan

Pohon Kayu Putih di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, merupakan pohon langka yang telah berusia lebih dari 500 tahun. Dikenal memiliki aura magis, pohon ini menjadi tempat bersembahyang dan dijaga dengan upacara rutin sebagai tanda syukur.

 

11. Pantai Pasut

Pantai Pasut di Jalan Raya Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, memiliki ombak yang tidak terlalu tinggi, cocok untuk berenang, snorkeling, atau sekadar bersantai. Pasir hitam lembut dan suasana tenang menjadikan pantai ini tempat yang menyenangkan untuk beraktivitas.

Baca Juga :  Pantai Sawangan Bali, Tempat Menikmati Nuansa Sepi dan Tenang

 

12. Pantai Kedungu

Pantai Kedungu di Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kabupaten Tabanan, menyajikan pemandangan memukau dengan tebing unik dan air terjun kecil. Keeksotisan pantai ini dapat dinikmati dengan menyaksikan matahari terbenam dan menikmati suasana tenang.

 

13. Pantai Soan Galuh

Wisata Tabanan selanjutnya adalah Pantai Soan Galuh yang terletak Antap, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, menawarkan keindahan bebatuan besar dan pasir hitam eksotis. Terowongan batu di pantai ini menciptakan spot foto yang menarik, membuatnya menjadi tempat Instagramable.

 

14. Pura Ulun Danu Beratan

Pura Ulun Danu Beratan di area Daya Tarik Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan menjadi salah satu pura paling penting di Bali. Dikelilingi oleh Danau Beratan, pura ini menawarkan keindahan alam dan serangkaian aktivitas, seperti menjadikannya latar foto atau menikmati wahana air.

 

15. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, menampilkan koleksi flora dan fauna yang beragam. Pengunjung dapat berjalan-jalan menikmati taman, melihat koleksi kupu-kupu, atau berfoto di antara bunga-bunga cantik.

 

16. Pantai Nyanyi

Pantai Nyanyi di Desa Nyanyi, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, dikenal dengan batu karang raksasa dan pasir putihnya. Pantai ini cocok untuk berjalan-jalan santai sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

 

17. Pantai Krambitan

Wisata Tabanan selanjutnya adalah Pantai Krambitan yang terletak di Desa Krambitan, Kecamatan Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, menawarkan suasana tenang dan pemandangan alam yang memukau. Pantai ini juga sering menjadi tempat upacara adat, menambah nuansa tradisional Bali.

 

18. Air Terjun Leke Leke

Air Terjun Leke Leke di Desa Catur, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, menawarkan pengalaman trekking dan pemandangan air terjun yang menakjubkan. Keberadaannya yang tersembunyi memberikan nuansa petualangan bagi para pengunjung.

Baca Juga :  Bukit Cemara Karangasem, Tempat Camping Seru di Bali

 

19. Pantai Yeh Gangga

Pantai Yeh Gangga di Desa Yeh Gangga, Kecamatan Tabanan, menampilkan pesona alam laut yang eksotis dengan ombak yang cukup besar. Aktivitas surfing dan berjalan-jalan di sepanjang pantai menjadi daya tarik tersendiri.

 

20. Pantai Balian

Pantai Balian di Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, terkenal sebagai surga bagi para surfer. Ombak yang cukup tinggi dan panjang menjadikan pantai ini tempat ideal untuk olahraga selancar.

 

21. Jatiluwih Rice Terraces

Persawahan Jatiluwih di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang menampilkan keindahan sawah terasering. Pengunjung dapat menjelajahi sawah ini sambil menikmati pemandangan pegunungan di kejauhan.

 

22. Pantai Kelating

Wisata Tabanan selanjutnya adalah Pantai Kelating yang terletak di Desa Kelating, Kecamatan Selemadeg, Kabupaten Tabanan, menyuguhkan suasana pantai yang sepi dan nyaman. Pasir putih dan pohon kelapa menjadikan pantai ini tempat yang cocok untuk beristirahat dan menikmati ketenangan.

 

23. Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh di Desa Yeh Leh, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, menawarkan pesona alam yang masih alami dengan ombak yang ramah. Pantai ini menjadi pilihan tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan laut.

 

24. Pantai Bajera

Pantai Bajera di Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, menyuguhkan pemandangan laut yang indah dengan pasir putih yang lembut. Keberadaan batu-batu besar di sepanjang pantai menambah keunikan spot ini.

 

25. Pantai Kelating

Pantai Kelating di Desa Kelating, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, menyajikan pemandangan laut yang indah dengan pasir putih yang lembut. Keberadaan pohon kelapa di sepanjang pantai menciptakan suasana yang asri.

 

 

Dengan beragam pilihan destinasi wisata di Tabanan, Bali, Anda dapat merencanakan liburan yang memuaskan dengan menggabungkan keindahan alam, kegiatan petualangan, dan eksplorasi budaya. Selamat menikmati liburan Anda di Bali Barat Laut!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x