Greeen Canyon Pangandaran
sumber : https://travelspromo.com/

Green Canyon Pangandaran

Posted on

 

Green canyon Pangandaran adalah suatu tempat dimana pengunjung dapat menikmati sungai, hutan dan batuan-batuan yang cantik. Objek-objek alam yang disuguhkan di sekitar area green canyon sangat menarik dan memikat pengunjung. Tak heran banyak pengunjung menyiapkan pembungkus plastik atau pelindung elektronik yang nantinya akan mempermuda dalam berinteraksi dengan air.

Tempat ini berada di hulu sungai dengan tebing-tebing tinggi, sehingga tempat ini menjadi area favorit bagi para pengunjung. Sungai berwarna kehijauan ini memiliki banyak aliran sungai dari atas ke bawah, menambah kesan dan suara air pun menjadi daya tarik tersendiri.

Greeen Canyon Pangandaran
Sumber : https://www.mypangandaran.com/

Lokasi Green Canyon Pangandaran

Green canyon terletak di Jl. Raya Cijulang-Green Canyon, RT. 02/RW.10, Cijulang, Pengandaran, Jawa Barat, 46394

Rute

Dari pengandaran ke arah barat laut belok kiri 2,3 km. Kemudian ke kanan 270 m. Lalu belok kanan ke Jl. Raya Selasari 3,9 km. Belok kanan ke Jl. Perigi Raya 3,5 km, lalu belok kiri Jl. Raya Parigi-Cigugur 6,5 km. Kemudian terus ke Jl. Raya Cijulang 4,5. Kemudian ke bundaran ambil jalan keluar pertama dan tetap di Jl. Raya Cijulang 3,0 km. Sampailah di green canyon cijulang pengadaran.

Jam Operasional

Sabtu-kamis 08.00-17.00 WIB
Jumat 13.00-17.00 WIB

Harga Tiket

Green Canyon Pangandaran adalah wisata yang cocok di kunjungi secara berkelompok karena aktifitas didalamnya kebanyakan dihitung perkelompok

Paket Hemat (Min 5 Orang) Rp180.000/Orang
Paket Standart (Min 5 Orang) Rp220.000/Orang
Paket Lengkap (Min 5 Orang) Rp235.000/Orang

Biaya dapat berubah sewaktu-waktu

Greeen Canyon Pangandaran
Sumber : http://www.wisataoke.com/

Daya Tarik

Tak hanya sungai yang tersedia di area green canyon Pangandaran. Dalam perjalan menuju pusat green canyon , pengunjung akan menemui sungai-sungai kecil yang masih jernih. Biasanya pengunjung akan berenang di sana dengan anak atau rekan keluarga yang lain. Pengunjung juga akan menemui beberapa gua yang bisa dijadikan spot istirahat. Gua-gua tersebut masih asli. Di dalam gua masih banyak sungai-sungai kecil yang mengalir. Air yang menetes dari atas gua yang muncul di bebatuan.

Tak hanya itu, dalam perjalanan pun pengunjung akan menemui air terjun yang indah. Di sekitar area air terjun biasanya digunakan untuk memancing. Hal ini cocok sekali untuk pengunjung yang doyan mancing ikan.

Tak jarang juga bagi pengunjung yang suka adrenalin akan mencoba terjun ke sungai yang tingginya mencapai 5-9 meter. Bagi pengunjung suka menikmati hal-hal yang menantang, terjun diketinggian 5-9 meter perlu di coba ketika berkunjung di green canyon. Melompat dari tebing adalah pengalaman nyata yang tidak bisa dilupakan. Bagi pemula mungkin bisa memilih ketinggian tebing yang cocok bagi dirinya. Dan di daerah green canyon ini masih bebas dari sampah dan asap rokok.

Hal yang sering dilakukan oleh pengunjung untuk menelusuri area green canyon adalah dengan meyewa perahu. Denga adanya penyewaan perahu tersebut pengunjung akan diajak jalan-jalan dan menikmati suasana di sana. Batu-batuan yang terbentuk dengan alami akan menemani pengunjung di setiap perjalananya.

Ketika air deras ditambah dengan hujan maka pengunjung tidak bisa menikmati dengan puas keindahaan di sana. Gua-gua akan tertutup oleh air dan tebing mulai dialiri oleh air. Hal ini cukupberbahaya bagi mereka yang belum berpengalaman.

Fasilitas

  • Tempat Ibadah
  • Toko Sovenir
  • Toilet
  • Restoran
  • Penginapan

2 thoughts on “Green Canyon Pangandaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *