House Of Danar Hadi
Sumber : www.lpmvisi.com

House Of Danar Hadi , Wisata Populer Surakarta

Posted on

House Of Danar Hadi, Wisata Populer Surakarta – House of Danar Hadi ini didirikan pada tahun 1967, Seperti kebanyakan perusahaan keluarga lainnya, yang merupakan kombinasi antara warisan dan hak penerus, Danar Hadi dimulai sebagai industri rumahan yang dimulai dengan kerja keras dan perencanaan bisnis yang cerdas.

Pada tahun 1975, mereka membuka toko kecil di Jakarta. Kemudian toko Danar Hadi merambah ke kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.Danar Hadi sering berkolaborasi dengan desainer ternama Indonesia untuk menciptakan koleksi baru dan segar.

Lima dekade kemudian, Danar Hadi telah menjadi pembisnis tiga besar industri batik di Indonesia. Danar Hadi memulai perjalanannya sebagai industri rumahan yang didorong oleh kecintaan pemiliknya yang besar terhadap batik.

Lokasi Dan Rute Menuju House Of Danar Hadi

House of Danar Hadi terletak di Jl. Slamet Riyadi No.261, Sriwedari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Solo Balapan, hanya berjarak 2 km atau sekitar 6 menit perjalanan. Anda bisa mendapatkan rute terbaik menuju House of Danar Hadi dengan menggunakan panduan dari Google Maps. Anda juga bisa menggunakan jasa sopir dari rental mobil Innova di Solo atau biro perjalanan yang siap mengantar Anda langsung ke lokasi.

Tiket Masuk House Of Danar Hadi

Untuk memasuki kawasan House of Danar Hadi, Anda tidak perlu membayar tiket masuk yang mahal, terutama untuk pelajar. Hanya dengan beberapa puluh ribu rupiah, kamu sudah bisa leluasa berkeliling dan mencoba berbagai aktivitas seru.

  • Tiket Masuk Wisatawan Rp 35.000,00.
  • Tiket Masuk Pelajar Rp 15.000,00.

Harga yang tertera di tabel dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola. Namun, daftar ini bisa Anda gunakan sebagai bahan perkiraan biaya yang dibutuhkan untuk mengunjungi House of Danar Hadi Solo. Anda juga bisa mengunjungi lebih banyak tempat wisata di Solo dengan harga murah menggunakan paket wisata dari Biro Perjalanan Wisata. Paket ini akan mengurus kebutuhan akomodasi Anda selama liburan sehingga Anda dapat menghemat banyak waktu, tenaga dan uang.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Anda bisa mengunjungi tempat ini mulai pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap hari kecuali hari Kamis. Biasanya tempat ini mulai ramai pada siang hari hingga pukul 16.00 WIB, terutama pada akhir pekan. Usahakan datang saat musim kemarau agar liburan Anda terhindar dari hujan lebat. Dengan begitu Anda bisa menikmati waktu santai dan jalan-jalan di sekitar House of Danar Hadi dengan lebih puas.

Daya Tarik House

House ini juga memiliki pesona tersendiri. House ini menyimpan koleksi kain batik yang mencapai 10.000 lembar dan diakui oleh MURI atau House Rekor Indonesia sebagai House dengan koleksi batik terbesar. Kain batik yang ditampilkan di House ini berasal dari periode yang berbeda dan pengaruh dari budaya dan lingkungan yang berbeda.

Salah satu koleksi terpenting di House ini adalah koleksi batik Belanda, yaitu batik yang dipengaruhi oleh budaya Eropa dan dibuat oleh orang Belanda yang menetap di Indonesia pada masa penjajahan Belanda.

Koleksi kain ini merupakan koleksi pribadi H. Santosa Doellah. Di belakang House juga terdapat kompleks pabrik batik tulis dan cap yang bisa dikunjungi wisatawan. Mungkin itulah yang menarik wisatawan sehingga banyak wisatawan yang ingin melihat dan mencoba secara langsung House of Danar Hadi.

House Of Danar Hadi
Sumber : wisatasoloraya.com

Fasilitas

Selain lokasi, harga tiket, sejarah dan atraksi. Ada juga beberapa fasilitas yang mendukung House of Danar Hadi ini, seperti:

  • tempat parker.
  • Tempat ibadah.
  • kamar mandi.
  • tempat foto.
  • Toko Batik.
  • Souvenir
  • Dan banyak lagi.

Sangat banyak tidak dimulai dari menggambar batik, mengabadikan dan lain-lain. Jika anda berkunjung ke wisata ini dijamin tidak akan rugi, bahkan anda akan betah berlama-lama disini.

Demikian ulasan tentang Wisata terpopuler House Of Danar Hadi  semoga bermanfaat.

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.