Teknologi sekarang ini berkembang dengan sangat pesat. Dimana, bisnis online produk teknologi juga memiliki andil besar, misal dalam perkembangan kehidupan manusia. Dengan adanya teknologi baru saat ini, muncul beberapa peluang bisnis online di bidang IT yang menjanjikan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada.

Peluang bisnis di bidang IT di Indonesia masih tergolong baru, dan belum banyak orang yang terjun di bidang IT, sehingga peluang untuk sukses masih terbuka sangat lebar.

Terdapat berbagai ide bisnis yang bisa di lakukan untuk bisa terjun menjadi entrepreneur bidang IT, seperti menjual produk it software akuntansi dan lainnya.

Ide Peluang Bisnis Online di Bidang IT Yang Paling Menguntungkan

Berikut ada 5 ide peluang bisnis teknologi, produk bidang IT yang paling menguntungkan saat ini:

Booking.com
  1. Bisnis Teknologi Startup Produk IT

Startup merupakan istilah bagi seseorang yang baru merintis bisnis dalam bidang teknologi atau digital. Untuk membangun sebuah startup, kamu hanya membutuhkan konsep yang matang saja. Apabila kamu tidak bisa masalah pemrograman, desain, konten marketing, strategi pemasaran, dan SEO, Anda bisa melemparkan ke orang lain yang lebih berpengalaman.

Tetapi sanggup, kamu bisa melakukannya sendiri, kemampuan utama yang harus dimiliki sebelum membuat startup yaitu pengelolaan sumber daya manusia.

Misal bisnis teknologi produk IT seperti Facebook dulunya hanyalah sebuah startup kecil, kini sudah menjelma menjadi salah satu raksasa di dunia dan digunakan oleh banyak orang.

  1. Jasa Penulis Artikel

Bagi kamu yang hobi menulis, tidak ada salahnya jika menyalurkan hobi menjadi pundi-pundi rupiah. Pekerjaan menulis ini adalah salah satu dari ide peluang bisnis online teknologi di bidang IT paling mudah dilakukan. Apalagi jika kamu memahami masalah SEO, maka nilai artikel kamu akan dihargai lebih. Kamu dapat menawarkan keahlian menulis di forum-forum atau bergabung dengan perusahaan penulis konten artikel.

  1. Bisnis Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis juga mempunyai peluang bisnis yang besar. Tidak semua orang dapat melakukan desain walaupun sudah mempunyai aplikasinya. Harga jual untuk sebuah desain juga cukup tinggi tergantung skill dari desainernya. Tips agar sering mendapat klien, kamu harus memiliki banyak portfolio, tujuannya agar klien mengetahui hasil desain yang pernah kamu buat dan lebih mudah menawarkan harga kepada klien. Selain itu kamu dapat mencari klien di beberapa website freelance terkenal untuk menawarkan jasa yang berhubungan dengan bisnis teknologi.

  1. Bisnis SEO Konsultan

SEO atau Search Engine Optimization merupakan salah satu cara bagaimana menaikan website kamu berada di halaman pertama pencarian Google sehingga banyak pengunjung yang datang pada website kamu.

Ilmu SEO ini masih langka yang menguasainya, masih terbuka lebar peluang untuk membuat usaha atau bisnis teknologi di bidang SEO ini. Di tambah lagi biaya dari jasa SEO ini tergolong mahal, terutama pada website yang memiliki persaingan banyak dan tinggi.

  1. Bisnis Teknologi Produk IT Aplikasi Mobile

Perkembangan aplikasi mobile dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan yang lumayan tinggi, dari tahun ke tahun perkembangannya sangat signifikan.

Apalagi ditambah dengan maraknya smartphone yang membuat aplikasi mobile menjadi salah satu contoh produk IT yang sangat di gandrungi oleh masyarakat.

Aplikasi mobile yang paling banyak di-download menurut data di urutan pertama adalah kategori Games (21,69%), urutan kedua kategori Education and Reference (14,6%), urutan ketiga kategori Business and Productifity (13,90%).

Dari data tersebut menyebutkan bahwa teknologi di bidang aplikasi games adalah yang paling laku dan diminati saat ini, sehingga ini menjadi ide bisnis online yang dapat kamu manfaatkan untuk memulai bisnis di bidang IT yang tepat.

Baca Juga : Pertimbangan Kondisi Finansial untuk Kredit Mobil

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *