Wisatarakyat.com – Dulu Flores merupakan daerah yang jarang terdengar sebagai destinasi wisata. Namun sementara itu, wisata satu ini memiliki berbagai tempat wisata di Flores yang tak terhitung jumlahnya yang menakjubkan dan menarik di mata  wisatawan lokal sampai mancanegara.

Banyak wisatawan yang bertanya-tanya tentang keindahan alam yang ditawarkan Flores. Pasalnya, banyak beredar foto-foto di media sosial tentang keindahan alam Flores. Jika Kamu tertarik untuk menjelajahi tempat wisata di Flores. Yuk jelajahi bersama kami di bawah ini:

Indah Banget! Kamu Wajib Pergi ke Tempat Wisata di Flores

1. Pulau Komodo

Jika berbicara tentang tempat wisata di Flores, tentu yang terlintas di pikiran adalah Pulau Komodo. Terletak di Kawasan Konservasi Taman Nasional Komodo, Pulau Komodo merupakan salah satu keajaiban dunia yang tidak boleh dilewatkan.

Komodo benar-benar dilindungi untuk hidup mereka di pulau ini. Meski komodo terlihat tenang di sini, Kamu tetap harus waspada karena air liur komodo mengandung bakteri yang mematikan. Oleh karena itu, saat mendaki di sini, Kamu harus mengikuti petunjuk pemandu agar lebih berhati-hati saat melihat komodo.

 

 2. Pulau Rinca

Wisata Pulau Rinca juga menjadi salah satu objek wisata Flores yang wajib dikunjungi. Pulau terbesar kedua setelah Pulau Komodo ini juga menawarkan pemandangan luar biasa yang bisa membuat siapapun yang datang ke sana terlelap.

termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo yang memiliki sejuta pesona. Di sini Kamu juga bisa mengamati komodo yang hidup di alam liar. Selain itu, di Pulau Rinca terdapat padang savana yang membuat Kamu serasa berada di Afrika.

 

3. Pantai Pink

Tempat wisata di Flores ini masih merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo bernama Pink Beach. Pantai unik ini memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang indah.

Dinamakan Pink Beach karena memiliki pasir berwarna pink yang artinya merah muda. Ini karena campuran pasir putih dan kerang merah. Ada cukup banyak kerang merah di pantai ini, sehingga serpihannya mengubah pasir pantai menjadi merah muda.

 

4. Pantai Koka

Selain Pantai Pink, Pantai Koka merupakan pantai lain yang menjadi tujuan wisata populer di Flores. Terletak di Kabupaten Sikka, pantai ini sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara menjelang awal liburan.

Menawarkan pemandangan yang tidak seindah pantai lainnya di Flores, namun pantai ini masih sangat alami dan bersih. Pantai ini sangat dekat dengan Jalan Raya, hanya sekitar 100 meter dari jalan utama. Selain pemandangan alamnya, wisatawan yang berlibur di Pantai Koka tertarik dengan berbagai aktivitas air yang seru, seperti berenang di laut.

 

5.Pulau Kanawa

Pulau Kanawa juga menjadi salah satu tempat wisata satu ini wajib dikunjungi. Awalnya pulau ini lebih dikenal di Australia daripada di Indonesia, namun saat ini menjadi salah satu tujuan wisata terpopuler saat liburan di Flores.

Luasnya 32 hektar dan terletak kurang lebih 10 kilometer dari Labuan Bajo. Pulau Kanawa menawarkan berbagai aktivitas mulai dari hiking keliling pulau hingga snorkeling. Salah satu tempat wisata terindah di pulau ini adalah Bukit Kanawa yang menawarkan panorama alam yang indah.

 

6.Danau Kelimutu

Tidak hanya Taman Nasional Komodo yang menarik untuk dikunjungi di Flores, Danau Kelimutu merupakan objek wisata lain di Flores yang tidak begitu mempesona. Danau Kelimutu juga dikenal sebagai Danau Tiga Warna dan merupakan salah satu simbol pada uang kertas rupiah.

Keunikan Danau Kelimutu yang memiliki tiga warna menarik perhatian wisatawan. Selain wisatawan domestik, wisatawan mancanegara juga kerap datang ke sini untuk menikmati keindahan danau ini. Danau ini berada di ketinggian 1.631 mdpl dan memiliki tiga warna berbeda: putih, biru, dan merah.

Itulah 6 tempat wisata di Flores yang wajib Kamu kunjungi saat liburan. Semua tempat wisata di sana menawarkan keindahan alam yang luar biasa, jadi ayo segera mulai rencanakan perjalanan Kamu ke Flores.

 

Share: