Wisatarakyat.com – Kediri, yang dikenal sebagai Kota Tahu, kini sedang menjadi sorotan hangat di media sosial berkat kehadiran objek wisata terbarunya yang sangat menarik sebagai latar belakang foto. Istana Jambu Kediri.

Salah satu objek wisata petik terbaru di Kota Kediri, berhasil menarik perhatian banyak pengunjung, baik dari kalangan lokal maupun luar daerah.

Lokasi Istana Jambu Kediri

Bagi yang berencana mengunjungi tempat wisata petik baru ini, lokasi Istana Jambu Kediri sangat strategis dan mudah diakses.

Terletak di Jalan Ra Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, destinasi ini bersebelahan dengan koramil Grogol, memudahkan pengunjung untuk menemukan lokasinya. Akses jalan ke sana juga sangat baik, memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

Harga Tiket Masuk Istana Jambu Kediri

Pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang, sementara biaya parkir kendaraan sepeda motor Rp 3.000, mobil Rp 5.000, dan kendaraan elf Rp 10.000.

-Harap dicatat bahwa harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Jam Operasional

Istana Jambu Kediri buka dari pukul 08.00 hingga 21.00, memberikan fleksibilitas waktu bagi pengunjung untuk menikmati keindahan tempat ini.

Daya Tarik

Spot Foto yang Menarik

Selama berada di dalam Istana Jambu, pengunjung akan menemukan beberapa spot foto yang sangat keren, termasuk payung pelangi, taman yang cantik, dan kebun buah beraneka ragam. Kesempatan untuk mengabadikan momen di tempat ini sangat banyak.

Gazebo untuk Beristirahat

Istana Jambu Kediri juga menyediakan Gazebo sebagai tempat beristirahat. Pengunjung dapat menikmati suasana sekitar dan melepas lelah setelah menjelajahi keindahan objek wisata ini.

Agrowisata dan Pemetikan Buah

Sebagai objek wisata agro, Istana Jambu memungkinkan pengunjung untuk memetik buah jambu kristal langsung dari pohonnya. Pengalaman ini dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan dan edukatif, terutama untuk anak-anak yang dapat belajar tentang tumbuhan jambu, khususnya jambu Kristal.

Baca Juga :  Hutan Bambu Keputih, Keelokan Rimbunnya Pohon Bambu

Wisata Edukasi dan Playground

Selain pemetikan buah, Istana Jambu juga cocok untuk wisata edukasi anak-anak. Pengunjung dapat menikmati penjelasan mengenai tumbuhan jambu dan berbagai kegiatan edukatif lainnya.

Objek wisata ini juga menyediakan outbound dan playground untuk anak-anak.

Beragam Acara

Istana Jambu dapat dijadikan tempat untuk berbagai acara, mulai dari garden party, indoor wedding party, birthday party, hingga gathering party. Pengunjung dapat melakukan reservasi tempat untuk acara-acara tersebut.

Kuliner Khas Kediri

Tempat wisata ini menawarkan aneka kuliner khas Kediri, dengan restoran yang luas. Menu khas Istana Jambu termasuk nasi bancakan dengan alas daun pisang.

Selain itu, ada layanan catering bernama Istana Catering yang menyediakan berbagai pilihan makanan untuk acara seperti bancakan, prasmanan, rice box, tumpeng, meeting, social event, dan snack box.

Tempat Kuliner Asli Kediri

Selain itu, di dalam area wisata terdapat tempat kuliner asli Kediri yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mengisi perut setelah beraktivitas di dalamnya. Ada berbagai pilihan makanan yang dapat dinikmati.

Fasilitas

Tidak hanya itu, di dalam area Istana Jambu Kediri juga terdapat fasilitas lainnya seperti toko keluarga dan mushola yang dapat digunakan untuk sholat bagi pengunjung yang muslim.

Semua fasilitas ini menjadikan Istana Jambu Kediri sebagai destinasi lengkap untuk berbagai kegiatan dan kebutuhan pengunjung.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x