Table of contents: [Hide] [Show]

Jatim Park 3 atau sebutan lainnya Dino Park ini terletak di Kota Batu. Wisata ini begitu menarik minat para pengunjung untuk terus menerus menelusuri area Jatim Park. Setelah lulus menjelajah di Jatim Park 1 dan 2, tentu pengunjung tidak boleh ketinggalan keseruan dan keunikan yang tersimpan di taman dino ini.

Taman yang diusung dengan tema kehidupan masa lampau yakni bersama dinosaurus dan hewan purba lainnya, yang dirancang seperti sugguhan. Wisata yang telah menggunakan teknologi super modern ini telah membuat masyaraat terpikat dengan binatang tiruan yang bisa meniru binatang aslinya. Jangan lewatkan para dinosaurs buatan ini di Jatim Park 3 kota baru.

Jatim Park 3
Suumber : nativeindonesia.com

Lokasi

Jatim Park 3 ini terletak di Jl. Ir. Soekarno No. 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timr, 65236.

Rute

Dari Jatim Park 2 ambil arah barat laut di Jl. Oro-oro Ombo menuju Jl. Ecogreen Park 150 m. Kemudian belok kanan menuju Jl. DEWI Sartika 850 m. kemudian belok kanan ke Jl. Pattimura, belok kanan 2,5 km. Lalu belok kanan 200 m. Sampai di jati park 3.

Jam Operasional

Jadwal yang sedikit lama dibanding Jatim Park 1 dan 2. Jatim Park 3 buka pada pukul 11.00-22.00 WIB. Terkecuali dengan wahana yang jam operasionalnya ditentukan.

Dino park 11.00-17.00 WIB
The legend star 13.00-21.00 WIB

Harga Tiket

Senin-kamis Rp. 75.000
Jumat-minggu Rp. 100.000
Museum musik Rp. 37.000-50.000

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Booking.com
Jatim Park 3
Suumber : nativeindonesia.com

Daya Tarik

  1. Museum dino

Bangunan yang menyimpan berbagai tulang belulang dino ini telah disusun begitu rapi mirip binatang sesungguhnya. Panjang dan tinggi dino membuat para pengunjung terpikat dan ingin menjelajah lebih jauh menelusuri museum. Berada di dalam museum seperti hidup di masa lampau bersama hewan-hewan purba lainnya.

  1. Ice age

Zaman es yang di mana bumi masih memiliki suhu ekstrim telah dibangun di kawasan Jatim Park 3 ini. Zaman yang telah membuat dinosaurus punah karena tidak bia beradaptasi. Namun beberaa hewan yang sanggup hidup di zaman ini tekah dihadirkan di ice age seperti, mammoth dan smilodon. Berkunjung di ice age akan menambah banyak wawasan terkait kehidupan zaman es di masa lampau.

  1. The rimaba

Area yang tak kalah seru dengan wahana-wahana yang lain. area ini adalah kawasan di mana para pengunjung dapat berjalan dengan hewan-hewan di masa lampau. Pengunjung akan menyaksikan di sisi kanan-kirinya terdapat dinosaurus dan lainnya.

  1. Jembatan akar

jembatan yang tak biasa ini akan memperkenalkan dinosaurus berleher panjang seperti elasmo saurus. Meski keberadaan jembatan ini paling tinggi di antara bangunan yang ada, namun terdapat juga hewan yang lebih tinggi yang akan menyambut anda.

  1. Museum musik

Tak hanya menonjolkan sisi fauna. Jatim Park 3 juga menyimpan berbagai alat muusik sedunia di dalam museum. Alat musik dari manca negara sengaja didatangkan untuk dinikmati para pengunjung. Tak hanya manca negara, musik tradisional dari Indonesia pun disediakan oleh Jatim Park 3 ini.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *