Jatinangor national flower park atau Jans park Jatinangor adalah destinasi wisata baru di jatinangor kabupaten sumedang, Tempat wisata ini baru saja dibuka pada tanggal 18 November 2022, masyarakat sangat antusias menyambut hadirnya objek wisata baru ini.

Sebagaimana namanya, taman bunga jatinangor menyajikan berbagai koleksi bunga. Di dinding utama taman tersusun memenuhi dinding hingga hampir menyentuh atap. Pada bagian lain bunga-bunga menjuntai pada sebuah lorong di mana pengunjung dapat melintas ke lorong itu dan berjalan di bawah jurai bunga-bunga

Lokasi Jatinangor National Flower Park

Tempat wisata ini tepatnya berada di , Cileles, Kecamatan. Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat

Harga Tiket Jatinangor National Flower Park

Harga tiket masuk taman bunga jatinangor adalah sebagai berikut :

Weekday : Rp. 30.000

Weekend : Rp. 40.000

Jam Operasional

Jam buka jans park adalah sebagai berikut :

Weekday : 08.00 –  17.00 WIB

Weekend : 08.00 -18.00 WIB

Daya Tarik

Destinasi wisata ini merupakan cabang lain dari taman bunga di ciater yaitu D’Castello, ketika masuk kawasan wisata ini pengunjung akan dengan mudah melihat bangunan yang menyerupai istana eropa dan masjid ala rusia dengan cat warna-warni, mulai biru merah muda, hijau hingga putih. Di Depan bangunan istana terdapat tanaman dengan hiasan menara berwarna putih menyerupai payung/jamur. Di area inilah pengunjung dapat berfoto dengan cantik yang bisa di share di media sosial.

Berada di alam terbuka menjadikan udara lokasi jans park jatinangor sejuk dan menyegarkan, terlebih lagi dengan adanya taman bunga yang menghampar membuat oksigen yang terhirup jauh lebih sehat. Bunga-bunga tersebut terdiri dari beragam jenis dan beragam warna yang cantik.

Taman bunga jatinangor ini juga memiliki wahana dan area permainan yang banyak dan menarik, ada wahana seluncuran raksasa yang sedang viral yang bernama rainbow slide, korsel, komedi putar, kincir angin hingga greenhouse, wahana greenhouse ini menyediakan aneka bibit tanaman yang cocok untuk ibu rumah tangga yang ingin mempercantik halaman rumahnya.

Sebagaimana tempat wisata pada umumnya Jatinangor national flower park atau jans park juga memiliki banyak spot foto instagramable yang cocok bagi mereka yang suka berfoto, ada bangunan kastil warna warni dan megah yang bisa dijadikan sebagai background, dan tentu masih banyak lagi spot bagus lain yang bisa dipilih

Fasilitas

Fasilitas yang dimiliki tempat wisata ini sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan pengunjung :

Mushola

Food court

Area Parkir

Toilet

Wahana

dll

Baca juga :

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *