Wisatarakyat.com  –  Tak lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Bali hanya datang ke tempat wisatanya saja. Oleh karena itu, yuk cobain kulinerannya juga disana!. Dan Kamu wajib mencicipi masakan yang enak dan lezat yang wisatarakyat sajikan rekomendasinya di bawah ini. Tentu saja, kami sudah merangkum beberapa kuliner di bali yg terkenal dan tentunya menggugah selera.

Selain estetika pantainya, Bali juga menjadi destinasi masakan yang asik untuk dijelajahi. Oleh karena itu, banyak banget makanan khas Bali yang lezat dan patut untuk dicoba. Berikut ini terdapat kuliner di bali yg terkenal dan pastinya banyak di sukai wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Rekomendasi Kuliner di Bali yg Terkenal dan Murah

1. Nasi Jinggo “Pak De”

Siapa yang tidak tau masakan khas Bali satu ini? Nasi Jenggo atau Nasi Jinggo merupakan makanan yang jika dilihat sekilas mirip dengan nasi kucing dari Jogja karena memiliki porsi yang sedikit, dan dibungkus menggunakan daun pisang. Jika kamu ingin mencobanya maka datang langsung ke Jl. Raya Kuta No.27, Kuta, Kabupaten  Badung, Bali.

Nasi Jinggo sendiri biasanya disajikan dengan lauk pauk berupa ayam suwir, sambal goreng tempe, serundeng, dan beberapa menu lainnya yang membuat semakin nikmat. Maka dari itu, Nasi Jinggo memiliki harga goceh yakni Rp. Rp5.000/Porsi.

Di Kuta, kamu bisa menemukan Nasi Jinggo yang dijajakan di Warung Bandrek dan Nasi Jinggo “Pak De”. Jika kamu belum pernah mencoba, liburan kali ini waktunya untuk cobain Nasi Jinggo, ya!. Biasanya Nasi Jinggo “Pak De” ini di buka setiap hari dari jam 18.00-01.00 WITA.

2. Warung Lawar Siap Bali “Kak Man”

Lawar merupakan makanan khas Bali yang terbilang unik. Selain terdiri dari campuran sayur-sayuran dan daging cincang, lawar juga biasa disajikan dengan darah hewan. Karena banyak jenisnya, biasanya lawar dapat dibedakan melalui namanya, seperti lawar babi, lawar nangka, dan sebagainya.

Jika kamu tertarik untuk menikmati kuliner ini cobolah langsung datang ke lokasi di Jl. Kubu Anyar No.17, Kuta, Badung, Bali. Selain itu, kuliner ini bisa kamu beli denganharga yang memadai murah hanya dengan Rp. 10.000 rupiah saja.

Biasanya lawar disajikan dengan nasi putih hangat. Kamu bisa menemukan dengan mudah seperti di rumah makan dan hotel. Lawar adalah salah satu makanan yang cepat basi. Jadi, cermatilah sebelum membelinya. Biasanya Warung Lawar Siap Bali “Kak Man” ini buka Setiap hari, 09.00-21.00 WITA.

3. Tipat Cantok Warung Ibu Dewa Chandra

Apakah kamu pernah mencicipi menu ini saat ke Bali? Jika belum, kamu harus coba! Sekilas tentang menu tipat cantok ini mirip dengan ketoprak dan gado-gado. Komposisinya pun sama, terdiri dari ketupat, bumbu kacang, sayuran tauge, sadar, sampai kerupuk.

Tetapi bedanya, tipat cantok biasa  ditambahkan bumbu kencur, jeruk limau, atau terasi udang. jika kamu ingin menikmati kuliner yang satu ini langsung saja datang ke Jalan Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung Bali.

Salah satu tempat untuk mencoba menu tipat cantok ini di Warung Ibu Dewa Chandra di Kuta. Kamu bisa menjadikannya sebagai menu sarapan ataupun menu makan siang. Pastinya menggoyang lidah banget.

Baca Juga: Cocok Bagi Kamu! 4 Hotel Instagramable di Jogja Murah

Dan Warung Ibu Dewa Chandra di Kuta ini miliki harga yang cukup murah jika kamu makan disini yakni Rp.18.000-Rp25.000/Porsi. Dan bisanya Warung Ibu Dewa Chandra di buka setiap hari mulai jam 08.00-18.00 WITA.

Demikianlah beberapa ulasan yang membahas tentang kuliner di bali yg terkenal dengan ulasan diatas manakah tempat yang cocok bagi kamu untuk dapat menikmati khas kuliner Bali.

Share: