Museum Angkut Malang
sumber : pegipegi.com

Museum Angkut Malang 2020, melihat sejarah transportasi

Posted on

Siapa yang tak kenal dengan Kota Malang? Dengan sebutan kota apelnya ini meyimpan bagitu banyak destinasi wisata yang indah. Begitu banyak destinasi yang tersedia di kota ini termasuk juga museum angkut. Museum yang menyimpan berbagai macam kendaraan lama hingga sekarang diberbagai dunia ini menjadi destinasi yang wajib dikunjung ketika berada di Kota Malang.

Jangan heran jika museum ini dinamakan museum angkut karena menyimpan berbagai jenis angkutan di tempo dulu hingga sekarang. Tak hanya mengkoleksi alat transportasi di negeri sendiri, namun di museum angakut malang juga mendatangkan alat transportasi dari daerah luar seperti Eropa dan Hindia.

Nuansa di museum ini dibuat dengan semegah mungkin. Tema yang diambil pun cukup memikat hati para pengunjung. Pengunjung akan di bawa ke masa lampau dengan tampilan dan desain ruangan yang seakan-akan mirip dengan yang asli. Pengunjung yang ada tidak hanya anak-anak dan orang dewasa, melainkan orang tua pun berkunjung di museum Angkut malang dengan senang hati. Dengan adanya nuansa edukasi ini banyak orang tua yang mengajak anaknya untuk belajar bersama di museum angkut Malang ini.

Museum Angkut Malang
Sumber : galeri.id

LOKASI

Lokasi Museum angkut malang terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65314.

RUTE

Dari Eco Green park untuk menuju lokasi museum angkut harus lewat ke Jl. Sukoharjo  kemudian menuju ke Jl. Oro-oro Ombo. Kemudian belok kiri ke Jl. Terusan Sultan Agung 80 m kemudian belok kanan sampai di museum angkut.

JAM OPERASIONAL

Jam buka Museum angkut malang  setiap hari pada pukul 12.00-20.00 WIB

HARGA TIKET

Harga tiket museum angkut malang adalah sebagai berikut :

Senin-kamis Rp. 70.000
Jumat-minggu Rp. 100.000

 

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Museum Angkut Malang
Sumber : galeri.id

DAYA TARIK

Berbagai macam kendaraan yang menjadi koleksi museum angkut malang menjadi daya Tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung ke museum ini, kendaraan-kendaraan klasik akan membawa pengunjung ke suasana masa lampau yang akan membuat generasi milenial bisa mengetahui perkembangan transportasi

  1. Zona hall utama

Ketika pengunjung memasuki kawasan ini akan di bawah kepada tampilan motor dan mobil klasik. Zona yang berada di lantai satu ini begitu memikat. Bagi anda yang gemar dengan motor dan mobil klasik harus menelusuri kawasan ini secepatnya. Jika diperhatiakan kendarann klasik memiliki artistic yang begitu menarik dibandingkan denga zaman modern ini. Bagi penggemar kendaraan klasik tentu akan lebih memperhatikan bahan dan cara pembuatan mobil kalsik ini, pasalnya pembuatannya tidak dilakukan lagi pada zaman sekarang.

Di zona hall lantai dua akan disuguhkan replika pesawat kepresidenan. Pesawat yang memiliki ruang-ruang khusus keperesidenan.

  1. Zona Batavia dan pecinan

Zona yang akan mengantar pengujung ke masa lampau dengan desain tradisional dan runagan yang berada di outdoor. Nuansa sebelum kemerdekaan tersaji indah di museum angkut.

  1. Zona edukasi

Zona yang tak jauh dari zona hall utama ini berisi tentang perkembangan transportasi yang ada. Dari mulai sepeda tradisonal hingga kereta listrik. Zona edukasi ini cocok dikunjungi dengan anak-anak beserta keluarga besar. Selain menambah wawasan juga akan menjadi tempat liburan yang seru.

  1. Zona eropa

Zona eropa ini menyuguhkan bagaimana ragam transportasi tempo dulu seperti vespa hingga rolls Royce ini cocok bagi anda yang menyukai model-model transportasi unik. Zona eropa ini mengusung tema Amerika Serikat yang dijadikan icon.

 

FASILITAS

  • Mushola
  • Food court
  • Toilet
  • Smoking Area
  • Area Parkir
  • ATM center

One thought on “Museum Angkut Malang 2020, melihat sejarah transportasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *