Nusa Penida Tour. Nusa Penida merupakan pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara pulau Bali, yang terpisah dari selat badung. Di dekat pulau ini ada 2 pulau kecil yaitu Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Badung. Ketiga pulau yang berada di bagian tenggara pulau bali ini memiliki daya Tarik dan keunikan tersendiri dimana ketiga pulau ini masuk dalam wilayah pemerintahan kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

Kata Nusa penida berasal dari bahasa Bali, Nusa artinya pulau sementara Penida berasal dari dua kata yaitu ped dan ida. Ped memiliki arti kematian dan ida artinya kekuasaan. Maka nusa penida dapat diartikan sebagai pulau yang memiliki kekuasaan besar dan mematikan.

Berikut destinasi wisata rekomendasi untuk kamu yang berniat ke bali dengan daya tarik yang menakjubkan jika kamu berencana melakukan perjalanan dengan tema nusa penida tour

 

Mata Air Tembeling

Wahana alam yang harus kamu kunjungi di nusa penida lainya adalah Mata Air Tembeling yang ada di Desa Batumadeg. Nusa penida memang terkenal dengan wahana alaminya, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukan wisata alam yang indah di wilayah ini.

Booking.com

Air mata Tembeling memiliki diameter sekitar 5 hingga 6 meter, yang tentu sangat cocok untuk kamu yang suka menikmati kesegaran aktivitas air dengan cara berenang, mata air di tempat ini terbagi menjadi dua bagian yaitu khusus untuk laki-laki dan yang lainya khusus untuk perempuan. Jangan jika kamu berada di tempat ini sebaiknya pastikan berada di tempat yang tepat dan jangan sampai tertukar.

Angel’s Billabong

Angel’s billabong adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun dari manca Negara, tempat wisata ini terkenal memiliki panorama yang begitu mempesona sehingga wisatawan merasa puas berada di sana.

Ketika pertama kali kamu berkunjung ke destinasi wisata ini, kamu akan melihat pemandangan khas bahari yang begitu menawan dari batu karang hingga airnya yang jernih akan membuat wisatawan ingin menikmati jernihnya air tersebut. Perpaduan batu karang dan warna air laut menghasilkan pemandangan yang eksotik.

Pantai Atuh

Salah satu destinasi wisata yang recomended lainya untuk perjalan nusa penida tour kamu adalah pantai atuh yang memiliki hamparan pasir putih kekuningan dan air laut yang berwarna biru yang akan membuat kamu terpukau akan pemandangan indahnya.

Setelah menuruni bukit daerah pantai ini kamu bisa menyaksikan panorama pesisir yang sangat mempesona. Pantai ini populer dengan kesunyian, dan hanya gemuruh ombak saja yang bisa kamu dengar, menariknya lagi pantai ini juga sangat bersih dari sampah-sampah yang berserakan

 

Pantai Suwehan

Salah satu pantai favorit yang bisa menjadi pilihan dalam perjalanan nusa penida tour kamu di bali adalah pantai suwehan yang berada di Desa Tanglad, pantai ini sangat mudah ditemukan terutama bagi para pelancong yang pertama kali menjelajah Nusa Penida.

Pantai Suwehan memiliki daya Tarik dari laut biru yang dipadu dengan hamparan pasir putih yang halus dengan kaki. Selain itu kamu juga akan menemukan batu karang berbentuk segitiga dengan ukuran sangat besar yang menjadi ikon wisata pantai ini.

Goa Giri Putri

Goa Giri Putri memiliki banyak sejarah dibaliknya, Goa yang memiliki Pura ini yang terletak di daerah Banjar Karangsari. Keunikan dari tempat ibadah pemeluk agama Hindu ini adalah lokasinya yang berada di dalam Goa.

Ketika berada di pintu masuk, kamu akan menyaksikan Goa dengan lubang yang sempit , akan tetapi setelah berjalan menelusuri goa untuk menuju intinya, di jamin kamu akan terpukau dengan keindahan pemandangan yang dimiliki Goa ini.

Demikianlah beberapa rekomendasi destinasi wisata di bali jika kamu mau memilih untuk melakukan aktivitas bertema nusa penida tour, jika kamu kebisingan untuk mencari informasi mengenai wisata nusa penida kamu bisa melihatnya di www.gowisatanusapenida.com

Baca juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *