Wisatarakyat.com – Indoneisa adalah surganya dunia rasanya sebutan ini tidak berlebihan untuk negara yang memiliki kekayaan wisata yang tak terhitung jumlahnya, dari pantai, gunung, laut, bukit, candi, goa Dll semua ada di Indonesia, dari sabang sampai merauke semua memiliki wisata yang bisa di kunjungi, tak terkeculi kota kelahiran presiden ke-6 Bpak Susilo Bambang Yudhoyono yang di juluki kota 1001 Goa, kota ini berada di wilayah jawa timur, berbatasan dengan jawa tengah, Pacitan adalah kota kecil yang memiliki alam yang indah sehingga banyak wisata alam yang bisa di kunjungi , salah satu tempat wisata di pacitan yang menarik untuk di kunjungi  adalah pantai banyu tibo.

Lokasi Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu tibo adalah salah satu tempat wisata di pacitan yang menarik, pantai ini terletak di desa widoro dusun donorojo kabupaten pacitan provinsi jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota atau lebih tepatnya alun-alunya pacitan adalah sekitar sekitar 33 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Rute

Yogyakarta – Gunung Kidul – Wonogiri – dan setelah masuk wilayah pacitan lurus saja menuju arah kota pacitan dan ketika adanda menemukan pertigaan masjid besar punung ambil kanan, ikuti arah menuju goa gong dan setelah sampai wilayah goa gong lanjutkan perjalanan menuju arah kalak, dan ketika sampai perempatan balai desa kalak ambil kiri melewati pasar kalak, kemudia lanjutkan perjalanan sampai bertemu pertigaan belok kanan menuju desa widoro, setelah itu lanjutkan perjalanan sampai menemukan papan petunjuk menuju pantai banyu tibo.

Baca Juga :  Green Garden Magetan, Wisata dengan Pesona yang Tak terlupakan

Harga tiket Pantai Banyu Tibo Pacitan

Untuk masuk obyek wisata alam pacitan  pantai banyu tibo anda cukup membayar Rp.10.000 cukup murah bukan, untuk sebuah pemandangan yang indah anda tidak akan rugi

Catatan : harga tiiket masuk bisa berubah sesuai dengan kebijkakan pengelola pantai banyu tibo.

Jam operasional

objek wisata pacitan ini buka 24 jam, jadi wisatawan bisa bebas untuk berkunjung kapanpun

Daya tarik

Baca Juga : Goa Putri Pacitan

Pantai banyu tibo merupakan salah satu pantai terbaik di pacitan, ketika anda memasuki wilayah pantai anda akan di sambut sungai alami yang sangat jernih yang akan memanjakan mata anda, ada cekungan yang lumyan tinggi sebelum menuju bibir pantai, akan tetapi jangan khawatir karna pengelola sudah menyidiakan tangga untuk mempermudah pengunjung menuju bibir pantai.

Di samping tangga ada air terjun yang memeperindah pemandangan bahkan bisa bermain air dari aliran air terjun tersebut, pasir-pasir pantai yang kecoklatan juga menghiasi pantai ini yang membuat kita semakin puas untuk menikmati keindahnya, bagi yang hobi snorkeling untuk menikmati indahnya pemandangan bawah laut, pengelola menyewakan peralatan snorkeling dengan biaya sewa sekitar Rp. 50.000, ada juga jembatan yang cocok untuk di gunkan sebagi spot selfie dengan latar belakang lautan yangg biru.

Setelah anda puas dengan dengan menikmati keindahan pantai hal yang mungkin bisa anda lakukan adalah pergi ke warung yang ada di sekitar pantai, anda bisa memilih warung sesuai dengan selera anda, bagi pengunjung muslim yang ingin menunaikan sholat telah di sediakan mushola yang berada di sekitar pantai, toilet dan kamar mandi juga ada, sehingga bagi yang bermain basah-basahan bisa memanfaatkanya untuk ganti baju ataupun membersihkan diri.