Sungai Maron Pacitan
Sumber : tabloidwisata.com

Sungai Maron pacitan, Amazon Indonesia

Posted on

Pacitan adalah kota kecil yang berada di wilayah jawa timur yang memiliki keindahan alam yang sangat banyak, sehingga jika anda berkunjung kepacitan akan menemukan banyak destinasi untuk jalan-jalan ke tempat-tempat wisata di pacitan yang menarik, dari pantai, goa, bukit dan sungai yang menawan di siapkan oleh mengelola untuk memanjakan wisatawan-wisatawan baik local maupun manca negara.

sungai maron
sumber : desawisata.com

LOKASI

Baca Juga : Bukit Klayar Pacitan

Salah satu tempat wisata terbaik di pacitan yang sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi adalah Sungai Maroon Pacitan yang terletak di dusun maron desa dersono kecamatan pringkuku kabupaten pacitan provinsi jawa timur dengan jarak tempuh dari pusat kota pacitan atau lebih tepatnya alun-alun pacitan kurang lebih sekitar 24 KM dengan waktu tempuh sekitar 50 menit.

Sungai Maron Pacitan
Sumber : www.pacitankab.go.id

RUTE

Baca Juga : Pantai Kasap, Raja Ampat Versi Pacitan

Rute dari Kabupaten pacitan adalah dengan melwati jalan Raya Solo -pacitan menuju arah kecamatan pringkuku dan lanjut kearah Desa Darsono kemudian menuju sungai Maroon, untuk lebih mudahnya bisa mengikuti arah yang di rekomendasikan google map :

Karna tidak ada kendaraan umum di area tersebut maka sebaiknya pengunjung membawa kendaraan sendiri baik menyewa ataupun kendaraan pribadi, dan untuk menghemat silahkan membawa bekal baik makan berat maupun makan ringan dari rumah, jangan lupa juga untuk membawa baju ganti sehingga ketika menyusuri sungai anda tidak akan khawatir walaupun pakaian anda basah.

DAYA TARIK

Baca Juga : Pantai Pidakan Pacitan

Mengunjungi Sungai maron Pacitan tidak lengkap apabila anda hanya melihatnya dari pinggir sungai, akan lebih bisa menikmati keindhan sungai maron dengan menyewa perahu yang di sediakan oleh pengelola untuk berkeliling menyusuri indahnya pemandangan sungai, sungai maron di kelilingi pepohonan yang rindang sehingga sungai akan terasa lebih sejuk, dan anda akan menemukan keindahan sungai amazon yang berada di amerika selatan di sini, bahkan sungai maron mendapatkan julukan sungai amazon pacitan.

Sungai Maron
sumber : trevelingyuk.com

waktu yang di butuhkan untuk menyusuri sungai sekitar 45 menit sampai 1 jam dengan Panjang sungai sekitar 4,5 KM, sedangkan biaya sewa perahunya sekitar Rp. 100.000 sampai RP. 150.000 tergantung kondisi perahunya dengan muatan 5- 6 orang setiap perahunya, biaya tersebut sudah termasuk tour guide yang akan menemani pengunjung ketika menyusuri sungai, dan hal menarik lainya dari sungai maro pacitan adalah mulai tahun 2012 di sungai maron ada lomba dayung yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah dan di lakukan setiap tahun.

FASILITAS

Sungai Maron adalah obyek wistata Alam pacitan dengan Fasilitas yang sederhana tetapi sudah mencukupi, di antaranya adalah tempat parkir, warung makan, toilet,  mushola sopot foto Dll.

HARGA TIKET

Untuk masuk sungai maron anda cukup membayar Rp. 2.000 tentu harga yang sangat murah, dan anda bisa menikmati pemandangan sungai amazon yang tersembunyi di kota pacitan.

Catatan : haraga tiket bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola

5 thoughts on “Sungai Maron pacitan, Amazon Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *