Wisatarakyat.com Bali, pulau eksotis di Indonesia, terkenal dengan pesona alamnya yang menakjubkan dan menarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Meskipun Pantai Kuta, Dreamland, dan Seminyak merupakan daya tarik utama, namun ada destinasi lain yang tak kalah menarik, yakni Pantai Cinta Kedungu di kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

 

Lokasi Pantai Cinta Kedungu

Alamat destinasi wisata ini tepatnya terletak di Jalan Pantai Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, memukau pengunjung dengan keindahan alamnya. Dari Kota Denpasar, perjalanan menuju pantai ini memakan waktu sekitar satu jam, namun pengalaman yang didapat sangatlah memuaskan.

 

Jika sedang mengunjungi keajaiban alam Pantai Tanah Lot, tak ada salahnya menyempatkan diri mengeksplorasi keindahan Pantai Cinta Kedungu yang hanya berjarak sekitar 2 km atau 15 menit perjalanan.

 

Akses menuju pantai ini memerlukan waktu sekitar 30 menit dari area parkir, dengan perjalanan menyusuri pematang sawah yang indah. Walaupun tergolong menantang dan belum beraspal karena lokasinya di tebing, namun panorama yang ditawarkan sebanding dengan usaha yang dikeluarkan.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Cinta Kedungu

Bagi yang tertarik menjelajahi keindahan destinasi wisata bali ini, biaya parkir menjadi satu-satunya pembayaran yang perlu dikeluarkan. Tarif parkir bervariasi, Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

 

Selain itu, harga makanan dan minuman di kafe sekitar pantai masih cukup terjangkau, berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 50.000. Sebuah pengeluaran yang sepadan dengan panorama indah yang disajikan.

Baca Juga :  Taman Nusa Bali, Wisata Edukasi Mengenalkan Budaya

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah sore hari, dengan jam buka pukul 16.00 WITA, atau lebih awal pada akhir pekan, mulai pukul 15.00 WITA. Kapasitas tempat terbatas, sehingga sebaiknya dihindari pada akhir pekan untuk memastikan tempat duduk di kafe.

 

Daya Tarik

Pantai Cinta Kedungu, sebuah destinasi yang tidak hanya memukau dengan keindahan alamnya, tetapi juga menawarkan beragam aktivitas yang memikat bagi para pengunjung. Mari kita telusuri lebih dalam mengenai daya tarik uniknya dan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati di sana.

 

Matahari Terbenam yang Spektakuler

Pantai Cinta Kedungu menawarkan pengalaman unik melihat matahari terbenam atau sunset dari ketinggian tebing, memberikan pemandangan spektakuler yang sulit dilupakan. Spot yang nyaman telah disediakan untuk para pengunjung, memungkinkan mereka menikmati momen indah ini dengan kenyamanan yang optimal. Sambil menikmati keindahan alam, pengunjung dapat memanjakan lidah dengan menikmati makanan dan minuman yang dijual di kafe sekitar.

 

Bermain Air di Bibir Pantai yang Menyegarkan

Meskipun ombak di Pantai Cinta Kedungu cukup besar, pengunjung tetap dapat merasakan kegembiraan bermain air di pinggiran pantai. Keindahan pantai ini tidak hanya terbatas pada panorama laut yang menakjubkan, tetapi juga mencakup kesejukan air laut yang menyegarkan. Namun, para pengunjung diingatkan untuk tetap berhati-hati terhadap kondisi ombak yang mungkin berubah-ubah.

 

Berselancar di Ombak yang Menantang

Bagi para pecinta selancar, Pantai Cinta Kedungu menyajikan ombak yang relatif besar, menciptakan kondisi yang ideal untuk aktivitas berselancar. Aktivitas ini disarankan untuk dilakukan antara bulan April hingga Oktober, ketika ombak cenderung lebih baik. Bagi para peselancar, pantai ini menjadi surga tersendiri untuk menguji kemampuan mereka dalam menghadapi ombak yang menantang.

Baca Juga :  Pantai Ngeden, Keindahan Alam di Gunung Kidul

 

Petualangan Berkuda di Pinggir Pantai

Untuk mereka yang mencari pengalaman yang lebih eksklusif, menyewa kuda untuk menjelajahi pantai menjadi opsi menarik di Pantai Cinta Kedungu. Dengan biaya tertentu, pengunjung dapat mengeksplorasi pesona pantai ini sambil menunggang kuda. Bagi pemula, disarankan untuk memilih penyewa yang menyediakan instruktur atau pemandu, sehingga pengalaman berkuda dapat dilakukan dengan aman dan nyaman.

 

Fasilitas

Pantai Cinta Kedungu menyediakan fasilitas terbatas seperti meja, kursi/bean bag, kios-kios kecil, kafe, toilet, dan tempat parkir.

 

Pantai ini menjadi destinasi wisata yang wajib dicoba di Bali. Dengan keindahan alamnya dan beragam aktivitas yang ditawarkan, pantai ini layak masuk dalam daftar liburan Anda.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x