Wisatarakyat – Salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam dan tantangan bagi para pecinta olahraga air adalah Pantai Krui Lampung. Pantai ini terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Pantai Krui Lampung memiliki ombak yang besar dan panjang, yang sangat cocok untuk berselancar. Bukan hanya itu, pantai ini juga memiliki pasir putih yang lembut, pemandangan sunset yang memukau, dan berbagai fasilitas yang lengkap.

Lokasi Pantai Krui Lampung

Pantai Krui ini berjarak sekitar 300 km dari Bandar Lampung, ibu kota Provinsi Lampung. Di bawah ini ada cara untuk mencapai pantai ini, yaitu:

  • Menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Merak, Banten, ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Setelah itu, melanjutkan perjalanan dengan kendaraan darat melewati jalur lintas barat Sumatera selama kurang lebih 8 jam.
  • Menggunakan pesawat terbang dari Jakarta atau kota lain ke Bandara Radin Inten II di Lampung Tengah. Setelah itu, melanjutkan perjalanan dengan kendaraan darat melewati jalur lintas barat Sumatera selama kurang lebih 6 jam.
  • Menggunakan bus atau travel dari Jakarta atau kota lain ke Terminal Rajabasa di Bandar Lampung. Setelah itu, melanjutkan perjalanan dengan bus atau travel lagi ke Terminal Krui di Kabupaten Pesisir Barat selama kurang lebih 7 jam.

Harga Tiket Pantai Krui Lampung

Salah satu keuntungan mengunjungi wisata satu ini adalah tidak perlu membayar tiket masuk. Namun, Kamu perlu membayar biaya parkir kendaraan jika membawa mobil atau motor. Biaya parkir bervariasi tergantung pada jenis kendaraan dan lama parkir.

Jam Operasional

Pantai ini terbuka untuk umum dan dapat dikunjungi kapan saja selama 24 jam sehari.

Daya Tarik Pantai Krui Lampung

Wisata satu ini memiliki banyak daya tarik yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung. Dibawah ini ada beberapa daya tarik pantai ini:

– Berselancar. Ini adalah aktivitas utama yang dilakukan oleh wisatawan di Pantai Krui Lampung. Ombak di pantai ini memiliki tinggi sekitar 6-7 meter dan panjang sekitar 200 meter, yang sangat ideal untuk berselancar. Bahkan, pantai ini menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan kompetisi selancar internasional setiap tahunnya.

– Menikmati sunset. Wisata satu ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dan romantis. Kamu dapat duduk di tepi pantai atau di warung-warung yang menyediakan tempat duduk dengan latar belakang laut biru dan langit oranye.

– Wisata kuliner. Di sekitar Pantai Krui ini, Kamu dapat menemukan berbagai macam kuliner khas pesisir barat, seperti ikan bakar, sate ikan, mie tekwan, pempek, dan lain-lain. Kamu juga dapat mencicipi minuman segar seperti kelapa muda, es jeruk nipis, atau es campur. Harga kuliner di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000 per porsi.

Fasilitas

Pantai Krui Lampung memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Dibawah ini ada beberapa fasilitas yang tersedia di pantai ini:

– Penginapan. Ada banyak pilihan penginapan di sekitar wisata satu ini, mulai dari hotel, resort, homestay, hingga losmen. Harga penginapan bervariasi tergantung pada kelas dan fasilitas yang ditawarkan, mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 1.000.000 per malam. Kamu dapat memesan penginapan secara online atau langsung datang ke lokasi.

Baca Juga: Memanfaatkan Excavator untuk Pengembangan Lahan Pariwisata

– Penyewaan alat selancar. Ada beberapa tempat penyewaan alat selancar di sekitar wisata satu ini. Kamu dapat menyewa papan selancar, baju selancar, sepatu selancar, dan perlengkapan lainnya dengan harga yang bervariasi tergantung pada jenis dan kualitas alat selancar. Kamu juga dapat menyewa instruktur selancar jika Kamu ingin belajar berselancar.

Demikian artikel tentang Pantai Krui Lampung yang saya buatkan untuk Kamu. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Kamu tentang destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Terima kasih.

Share: