Wisatarakyat.com – Lampung, provinsi di Pulau Sumatera, punya pantai yang bagus, salah satunya Pantai Pasir Putih. Namanya udah jelas, pasirnya putih banget. Pantainya keren dan menarik buat pengunjung, juga bikin bangga warga Lampung. Di sini, kita dapat  nikmatin pemandangan yang luar biasa indahnya. Selain itu, ada berbagai kegiatan seru, kayak olahraga air. Buat yang suka snorkeling, lautnya jernih dan biota lautnya keren banget. Dan jangan lupa, kuliner di sepanjang pantainya juga enak banget buat nemenin liburan kita.

Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung

Terletak di Wilayah Kecamatan Katibung, Kabupaten Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Tepatnya di Rantai Tri Tunggal, di Desa Tarahan.

Harga Tiket Pantai Pasir Putih Lampung

Harga tiket masuk adalah Rp 20.000 per orang. Tetapi, tarif tiket dapat mengalami perubahan sesuai dengan kebijakan manajemen tempat wisata.

Jam Operasional

Pantai ini buka setiap hari, mulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Daya Tarik

Pantai Pasir Putih Lampung menawarkan sejumlah pesona wisata yang memikat, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik yang dapat dinikmati di sana:

1.      Kelembutan Pasir Putih

Pantai ini mempersembahkan keindahan pasir putih yang lembut dan bersih, menciptakan suasana yang mengundang untuk bermain air dan berjemur. Kesempurnaan tekstur pasir ini memberikan pengalaman menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan kelembutan di bawah sinar matahari.

2.      Ketenangan Air Laut yang Jernih

Kejernihan air laut di Pantai ini menciptakan panorama indah dengan warna biru kehijauan yang memukau. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi para penyelam dan penggemar snorkeling, yang dapat menikmati keindahan bawah laut dengan penuh keterbukaan dan kesejukan.

3.      Pemandangan Luar Biasa

Keelokan Pantai ini tidak hanya terletak pada keindahan pasir dan air lautnya, tetapi juga pada pemandangan yang memukau. Dari bibir pantai, pengunjung dapat memandang ke kejauhan dan menikmati panorama Pulau Sebuku dan Pulau Kelagian yang menambah keajaiban alam yang mempesona.

Fasilitas yang Disediakan

Pantai ini menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung, antara lain:

  • Toilet
  • Mushola
  • Area parkir
  • Restoran dan kafe
  • Penyewaan tikar dan payung
  • Wahana permainan
Share: