Wisatarakyat.com  – Pulau Bali dikenal dengan deretan pantainya yang cantik, dan salah satu yang menonjol adalah Pantai Pererenan.Meskipun mungkin masih asing bagi sebagian wisatawan, Pantai Pererenan memiliki pesona keindahan yang tak kalah dengan Pantai Sanur dan Pantai Kuta yang sudah populer.

Pantai ini menjadi pilihan ideal bagi mereka yang ingin menikmati keindahan pantai yang masih sepi dan belum banyak dijamah oleh manusia.

 

Lokasi Pantai Pererenan

Pantai Pererenan terletak di Jl. Pantai Pererenan No.171, Pererenan, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Dengan jarak sekitar 22 kilometer dari Bandara Ngurah Rai, waktu tempuh perjalanan sekitar 20 menit, atau lebih dekat jika berasal dari Kota Denpasar dengan jarak sekitar 14 kilometer. Pantai ini berada di antara Pantai Batu Mejan dan Echo Beach, dekat dengan daerah Canggu.

 

Akses menuju lokasi wisata relatif mudah, dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Kendaraan roda empat pribadi atau sewa mobil dengan sopir seringkali menjadi pilihan para wisatawan. Rute perjalanan dari Bandara Ngurah Rai melibatkan Jalan Airport Ngurah Rai, Jalan By Pass Ngurah Rai, Jalan Raya Kerobokan, Jalan Raya Canggu, Jalan Sunset Road, dan Jalan Pantai Pererenan.

 

Harga tiket Pantai Pererenan

Untuk menikmati pantai di bali ini pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, dan cukup dengan membayar Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

 

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Baca Juga :  Air Terjun Kanto Lampo, Destinasi Alam Favorit untuk Berlibur

 

Jam Operasional

Pantai ini terbuka untuk umum 24 jam sehari, memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menikmati suasana tenang dan sepi, terutama pada pagi dan sore hari.

 

Daya Tarik

 

Ikonik dengan Patung Gajah Mina

Untuk memudahkan para wisatawan mengingat lokasi, pantai ini memiliki patung Gajah Mina setinggi 12 meter dengan Patung Dewa Baruna yang menungganginya. Dewa Baruna sebagai simbol penguasa lautan menjadi ikon pantai ini.

 

Prosesi Keagamaan

Tempat wisata ini sering digunakan untuk prosesi keagamaan oleh masyarakat setempat, menambah daya tarik khusus bagi wisatawan yang ingin menyaksikan kegiatan keagamaan unik.

 

Air Laut Jernih dan Bebatuan Karang Indah

 

Keindahan air laut yang jernih dan bebatuan karang yang memukau menjadi daya tarik utama, memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung.

 

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Pererenan cukup lengkap, termasuk penginapan sepanjang jalan menuju lokasi. Wisatawan juga dapat menikmati fasilitas penyewaan kuda untuk berkeliling di sepanjang pantai dan penyewaan papan surfing untuk mereka yang ingin belajar atau menyalurkan hobi berselancar. Pantai ini memang menjadi destinasi menarik bagi mereka yang mencari pengalaman wisata yang berbeda di Pulau Bali.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x