Wisatarakyat.com –  Pantai Selong Balanak adalah destinasi wisata yang akan membuat terpesona setiap pengunjung dengan pesona alamnya yang menakjubkan. Begitu kaki Anda menyentuh pasir putih yang halus, dan mata Anda melihat panorama air laut yang jernih dan langit biru yang cerah, Anda akan segera terpikat oleh keindahan yang luar biasa di depan mata Anda.

Pantai ini menawarkan ombak yang ideal untuk berselancar. Ombak yang cukup tinggi namun stabil membuat pantai ini menjadi tempat yang sangat populer di kalangan peselancar. Baik Anda seorang pemula yang ingin belajar selancar atau seorang peselancar berpengalaman yang ingin menaklukkan ombak yang menantang, Pantai Selong Belanak menyediakan pengalaman selancar yang mengasyikkan dan memuaskan.

Lokasi Pantai Selong Belanak

Destinasi wisata ini tepatnya berada diSelong Belanak, Kec. Praya Bar., Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 83572

 

Harga Tiket Pantai Selong Belanak

Tiket masuk : Rp. 5.000

Parkir Motor : Rp. 5.000

Parkir Mobil : Rp. 10.000

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

24 jam

 

Daya Tarik

 

Keindahan Alam yang Menakjubkan

 

Pantai Selong Belanak, terletak di bagian selatan Pulau Lombok, Indonesia, adalah salah satu destinasi wisata pantai yang menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Daya tarik utama pantai ini adalah keindahan alamnya yang memukau. Dengan pasir putih yang halus, air laut yang jernih, dan langit biru yang cerah, pantai ini memberikan pemandangan yang tak terlupakan. Keindahan alam yang ada di sekitar pantai ini membuatnya menjadi salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan lokal maupun internasional.

 

Berselancar

 

Salah satu alasan utama mengapa tempat wisata ini begitu menarik adalah ombaknya yang ideal untuk berselancar. Bagi pecinta olahraga air, pantai ini adalah surga yang tidak boleh dilewatkan. Ombak yang cukup tinggi namun stabil membuat Pantai Selong Belanak menjadi tempat yang sempurna untuk belajar atau memperbaiki keterampilan selancar. Baik bagi pemula maupun peselancar berpengalaman, pantai ini menawarkan pengalaman selancar yang mengasyikkan dan memuaskan.

 

Aktivitas Menarik Lainnya

 

Selain berselancar, Pantai ini juga menawarkan berbagai aktivitas menarik lainnya. Anda dapat menikmati kegiatan seperti berjalan-jalan di sepanjang pantai, berjemur di bawah sinar matahari, bermain pasir, atau berenang di air laut yang segar. Bagi mereka yang ingin menjelajahi kehidupan bawah laut, snorkeling juga merupakan pilihan yang sangat direkomendasikan. Anda akan terpesona oleh keindahan terumbu karang dan kehidupan laut yang beragam di sekitar pantai ini.

 

Kuliner Lombok yang Menggugah Selera

 

Setelah menikmati segala kegiatan pantai yang menarik, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas Lombok yang menggugah selera. Di sekitar Pantai Selong Belanak, Anda dapat menemukan warung-warung makanan laut yang menyajikan hidangan segar dan lezat. Cobalah hidangan seperti ikan bakar, udang goreng, atau sate cumi yang diolah dengan cita rasa khas Lombok. Rasakan sensasi menyantap makanan enak dengan pemandangan pantai yang menakjubkan di latar belakang.

 

Keasrian dan Ketenangan Pantai

 

Wisata lombok ini menawarkan keasrian dan ketenangan yang jarang ditemukan di tempat wisata pantai yang ramai. Meskipun semakin populer, pantai ini tetap mempertahankan pesona alami dan suasana yang tenang. Jika Anda ingin menghindari keramaian dan menikmati keindahan pantai dengan lebih intim, Pantai Selong Belanak adalah tempat yang tepat

 

 

Fasilitas

  • Area parkir
  • Pusat informasi
  • Toilet dan kamar mandi
  • Ragam spot foto instagenic
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Rumah makan
  • Wahana permainan menarik
  • Penginapan
  • Dll

 

 

Share: