Wisatarakyat.com – Apakah kamu sudah pernah mendengar tentang Pantai Tanjung Kasuari? Jika belum, maka kamu harus segera menambahkan pantai ini ke daftar destinasi wisatamu. Pantai Tanjung Kasuari adalah salah satu pantai terindah di Papua yang menawarkan pesona alam yang luar biasa.

Pantai ini memiliki pasir putih yang halus, air laut yang biru dan jernih, serta pemandangan hutan tropis yang hijau dan rimbun. Selain itu, Pantai ini juga memiliki nama lain, yaitu Pantai Burung Kasuari, karena bentuk pantainya yang menjorok ke laut seperti kepala burung kasuari. Nah, kalau kamu penasaran dengan pantai Tanjung Kasuari ini, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Lokasi Tanjung Kasuari

Pantai Tanjung Kasuari terletak di Kelurahan Tanjung Kasuari, Distrik Maladum Mes, Kota Sorong, Papua Barat. Selain itu, Pantai ini berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Sorong, atau sekitar 30 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti angkot atau ojek dengan tarif sekitar Rp 30.000 per orang. Kamu juga bisa menyewa mobil pribadi atau rental untuk lebih nyaman dan fleksibel. Pantai ini cukup mudah ditemukan karena sudah terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Harga Tiket Pantai Tanjung Kasuari

Salah satu keuntungan berkunjung ke Pantai Tanjung Kasuari adalah kamu tidak perlu membayar tiket masuk. Ya, pantai ini gratis untuk dikunjungi oleh siapa saja. Kamu hanya cukup membayar biaya parkir kendaraan saja. keinginan.

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Pantai ini juga buka 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. jadi kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan jadwal dan

Baca Juga :  Pantai Tablanusu, Wisata Pantai Unik dengan Batu Koral Hitam di Jayapura

Namun, jika kamu ingin menikmati suasana pantai yang lebih sepi dan tenang, sebaiknya kamu datang di hari kerja. Sedangkan jika kamu ingin merasakan keseruan bersama pengunjung lainnya, kamu bisa datang di akhir pekan atau hari libur.

Daya Tarik

Tanjung Kasuari memiliki daya tarik yang sangat memikat hati para traveler. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik di pantai ini, sambil menikmati pemandangan alamnya yang indah. Kamu juga bisa melihat berbagai jenis burung tropis yang hidup di hutan sekitar pantai. termasuk burung kasuari yang menjadi ikon dari pantai ini.

Jika kamu beruntung, kamu bisa melihat burung kasuari yang sedang berjalan-jalan di pinggir pantai atau bahkan berenang di laut. Burung kasuari merupakan jenis burung yang tidak bisa terbang, tapi memiliki bulu yang indah dan kaki yang kuat. Burung ini juga termasuk burung yang dilindungi oleh pemerintah Indonesia.

Selain burung kasuari, kamu juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat romantis di Tanjung Kasuari. Kamu bisa menyaksikan bagaimana langit berubah warna menjadi merah jambu, ungu, atau oranye saat matahari perlahan-lahan tenggelam di ufuk barat. Jangan lupa untuk mengambil foto dengan latar belakang gundukan batuan karang di beberapa sudut pantai, yang menambah keindahan dan keunikan dari pantai ini.

Fasilitas

Untuk fasilitasnya, Tanjung Kasuari sudah cukup lengkap dan memadai. Kamu bisa menemukan fasilitas seperti area parkir, toilet, warung-warung makanan dan minuman, tempat duduk, dan saung-saung sederhana. Kamu juga bisa menyewa peralatan renang seperti pelampung, kacamata, atau snorkel di pantai ini.

Namun, jika kamu ingin menginap di pantai ini, kamu harus membawa tenda sendiri atau mencari penginapan di sekitar pantai. Kamu juga harus menjaga kebersihan dan kelestarian pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarangan atau merusak lingkungan.

Baca Juga :  Curug Sewu Kendal, Wisata Air Terjun Dengan Suasana Sejuk

Nah, itu dia artikel yang kami buat tentang Pantai Tanjung Kasuari. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi kamu untuk segera berkunjung ke pantai ini. Tanjung Kasuari adalah surga tersembunyi di Papua yang sayang untuk dilewatkan. Terima kasih dan selamat berwisata!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x