Wisatarakyat.com – Hai, sahabat wisata! Apakah kamu sedang mencari tempat liburan yang asyik dan menyenangkan di Kota Padang? Jika jawabannya iya, maka kami punya rekomendasi yang pas untuk kamu. Yakni Pantai Taplau.

Pantai Taplau adalah salah satu pantai terindah di Kota Padang yang menawarkan pemandangan laut yang indah, suasana yang sejuk, dan berbagai fasilitas yang lengkap. Pantai ini juga memiliki sejarah dan budaya yang menarik untuk diketahui. Penasaran? Yuk, simak ulasan kami tentang Pantai Taplau berikut ini.

Lokasi Pantai Taplau Padang

Pantai Taplau terletak di Jalan Samudera, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Pantai ini mudah dijangkau dari berbagai arah, baik dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jaraknya kurang lebih 23 km dari Bandara Internasional Minangkabau atau 30 menit perjalanan darat dengan mobil. Di sekitar pantai ini, terdapat banyak hotel berbintang dan hotel standar yang menawarkan penginapan untuk semua wisatawan yang datang.

Harga tiket Pantai Taplau Padang

Untuk kamu yang ingin masuk ke pantai ini, kamu tidak perlu membayar tiket, ya pantai ini gratis untuk umum. Namun, kamu tetap harus menjaga kebersihan dan ketertiban di pantai ini. Jangan sampai kamu meninggalkan sampah atau merusak fasilitas yang ada di pantai ini.

Tapi ingat, pantai ini merupakan salah satu kawasan bebas sampah yang dilindungi oleh Perda Nomor 21 tahun 2012. Jadi, jangan buat malu diri sendiri atau orang lain dengan perilaku yang tidak bertanggung jawab.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Kamu bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginan kamu. Namun, kami sarankan kamu untuk datang pada pagi atau sore hari. Karena pada waktu-waktu tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau matahari terbenam yang sangat cantik di pantai ini.

Daya Tarik

Kamu juga bisa melihat Monumen Merpati Perdamaian yang menjadi salah satu ikon Kota Padang. yang melambangkan harapan akan perdamaian dunia. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru di pantai ini. Kamu bisa berenang, bermain pasir, berjemur, bersantai, atau berfoto-foto di pantai ini.

Kamu juga bisa mencoba naik perahu nelayan atau banana boat untuk merasakan sensasi berpetualang di laut. Jika kamu lapar atau haus, kamu bisa membeli berbagai jajanan, untuk harganya juga terjangkau dan rasanya enak.

Fasilitas

Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan para pengunjungnya. Di pantai ini, terdapat trotoar bagi para pejalan kaki, tempat pemberhentian bus pariwisata gratis, musala, mesjid, lapangan bola basket, toilet umum, tempat parkir luas, gazebo, kursi taman, dan tempat sampah.

Kamu juga bisa menemukan banyak warung makan, kafe, restoran, toko souvenir, dan pusat perbelanjaan di sekitar pantai ini. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ingin menghabiskan waktu lama di pantai ini.

Nah, itu dia ulasan kami tentang Pantai Taplau. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi pantai ini? Jika iya, maka segera rencanakan liburan kamu ke pantai ini. Kami yakin kamu akan puas dan senang dengan pengalaman yang kamu dapatkan di pantai ini. Pantai Taplau adalah surga wisata di Kota Padang yang sayang untuk dilewatkan.

Jangan lupa untuk like and share artikel ini ke teman-teman kamu yang ingin berkunjung ke wisata pantai ini. Jika kamu mempunyai pertanyaan atau saran, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat berlibur ya, sahabat wisata!

Share: