Pantai Watu Bale Pacitan

Posted on

Pacitan kota 1001 Goa begitulah masyarakat memberikan julukan kota kelehiran presiden Republik Indonesia ke-6 Bpak Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, kenapa di sebut demikian karna memang di kota ini memiliki banyak goa yang sering menjadi destinasi wisata baik wisatawan local maupun mancanegara, bukan hanya terkenal dengan goanya akan tetapi pacitan juga kaya akan wisata lainya, salah satu tempat wisata terbaik di pacitan dan yang sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi adalah Pantai watu bale.

Pantai Watu Bale Pacitan

LOKASI

Baca Juga : Pantai Seruni Gunung Kidul

Pantai Watu Bale merupakan obyek wisata alam yang berlokasi di Jl Pacitan-Trenggalek Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kab Pacitan, Provinsi Jawa Timur Dengan Jarak tempuh dari pusat kota atau lebih tepatnya dari alun-alun pacitan ke lokasi sekitar 30 KM dan waktu tempuh sekitar 1 jam.

RUTE

Yogyakarta – Gunung Kidul – Wonogiri – Pacitan – setelah sampai kota pacitan ambil arah menuju kecamatan Tulakan dengan melawati Jalur Lintas Selatan lurus saja sampai di kecamatan Tulakan dan anda akan menemukan lokasi pantai di kanan jalan.

DAYA TARIK

Baca Juga : Pantai Banyu Tibo

Pantai Watu bale tergolong baru karna baru di kelola pemrintah sekitar tahun 2017 lalu, dan atas jasa para traveler yang mampir ke pantai tersebut dan kemudian di share di media social sehigga di kenal oleh masyarakat.

Pantai watu bale adalah pantai yang tidak berpasir, akan tetapi adanya adalah tebing yang tinggi yang yang berbatasan langsung dengan laut yang di kenal dengan istilah Tanjug berbukit.

Pantai Watu Bale Pacitan

Ciri khas dari pantai watu wale adalah adanya batu karang yang menyerupai “balai” yang dalam Bahasa jawa di artikan tempat istirahat , hal inilah yang menjadi asal usul kenapa dinamai pantai watu bale, dan dari sanalah anda bisa menikmati pemandangan yang berupa lautan biru beserta ombaknya yang saling berhamburan, dan bebatuan yang menghiasi area di sekitarnya.

Anda bisa mengabadikan moment indah anda di pantai watu bale Pacitan dengan mengambil foto di spot-spot yang telah disediakan oleh pengelola yang sudah di desain dengan sangat bagus dan instagramable, sangat cocok bagi pengunjung yang hobi upload foto di media social, dengan berbagai macam daya tarik yang sudah di jelaskan maka pantai bale adalah tempat wisata di pacitan yang wajib dikunjungi.

Pantai Watu Bale

FASILITAS

Baca Juga : sungai maron Pacitan, Amazon Indonesia

Fasiltas yang ada di pantai Watu Balai Pacitan di antaranya adalah muhsola dan toilet bahkan ada warung kopi di sekitar pantai, yang memungkinkan anda untuk beristirahat dan menikmati hangatnya kopi.

HARGA TIKET

Untuk masuk pantai watu bale Pacitan anda cukup membayar sekitar Rp. 5000 tentu harga yang sangat murah untuk bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dari pantai tersebut, jadi bagi anda yang sedang berkunjung ke pacitan atau melewati pacitan silahkan mampir pantai watu bale uuntuk menghilngkan penat anda dari kegiatan sehari.

Catatan : harga tiket masuk bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola pantai

3 thoughts on “Pantai Watu Bale Pacitan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *