Jogjakarta adalah kota yang sangat istimewa, orang yang pernah tinggal di jogja dan pulang kampung pasti akan merindukanya, hal ini bukan tanpa alasan, karna suasana di jogja memang sangat nyaman dengan biaya hidup yang sangat murah, selain itu kita bisa bertemu dengan saudara-saudara kita yang berasal dari sabang sampai merauke karena jogja merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak kampus berkualitas yang menjadi pilihan para penuntut ilmu, dan yang tidak kalah menarik adalah Jogjakarta juga merupakan kota wisata yang ramai di kunjungi oleh wisatawan baik local maupun mancanegara dan salah satu tempat wisata yang sangat rekomended adalah wisata alam kalibiru.

Wisata Alam Kalibiru

sumber : indonesiapunyapesona.wordpress.com

 

LOKASI

Baca Juga : Wisata Tebing Breksi

Wisata alam kalibiru berlokasi didesa Hargowilis kecamatan Kokap, kabupaten kulonprogo provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan jarak tempuh dari kota jogja sekitar 34 KM dan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

wisata alam kalibiru

sumber : garasijogja.com

RUTE

Baca Juga : Cabdi Borobudur

rute yang bisa di tempuh dari arah kota adalah dengan berjalan menuju arah barat yaitu menuju jalan wates yang biasanya dilalui bus yang menuju arah jawa barat, lurus saja hingga menemukan jembatan yang menghubungkan antara kabupaten Bantul dan kabupaten kulonprogo, kemudian ketika anda sudah sampai sentolo silahkan belok kanan dengan melewati pasar sentolo lurus saja sehingga anda menemukan perempatan kemudian lanjutkan dengan belok kiri kearah alun-alun wates, lanjutkan perjalan anda kemudian ketika sampai di RSUD wates dan pertigaan belok kanan menju arah waduk sermo, setelah sampai lokasi waduk sermo selanjutnya ikuti saja petunjuk yang mengarahkan ke wisata alam kalibiru yogyakrta, demikian rute perjalanan menuju kalibiru yang bisa di tempuh dari arah kota Jogjakarta, atau kalau tidak mau repot mengafal rutenya silahkan ikuti saja arah yang di tuntukan google map berikut :

DAYA TARIK

Baca Juga : Pantai Srau Pacitan

Wisata kalibiru memiliki ketinggian 450 mdpl dengan dan merupakan perbukitan yang sangat subur dengan udara yang sejuk, di atas bukit kalibiru anda akan melihat sebuah pemandangan yang akan memanjakan mata berupa perbukitan manoreh yang begitu indah dan bahkan anda bisa melihat alunan ombak pantai selatan dari kejauhan apabila cuacanya cerah, sedangkan dari arah timur anda akan melihat dataran yang sangat luas yang sangat indah.

wisata alam kalibiru

sumber : pamitranrentalmotor.com

Ada sebuah Menara pandang yang di sediakan oleh pengelola agar pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang terdapat dikalibiru dengan sempurna dan tentu lebih memuaskan untuk melihat pemandangan dengan jangkauan yang lebih luas, untuk yang tidak membawa bekal dari rumah jangan khawatir karna di bukit kalibiru ada warung makan yang menyediakan berbagai macam makan, baik makanan berat maupun ringan sehingga anda bisa memilih sesuai selera, spot-spot foto yang instagramable juga disiapkan oleh pengelola yang sangat cocok untuk remaja-remaja masa kini yang suka mengabadikan moment indahnya dengan foto dan membagikan ke media social, dan bagi anda yang dari luar kota yang membutuhkan tempat menginap disaana ada home stay yang bisa anda sema Bersama teman atau keluarga anda.

HARGA TIKET & PARKIR

Untuk harga tiket masuk wisata kalibiru tergolong murah dengan membayar Rp. 10.000 anda bisa menikmati indahnya alam yang akan menghilangkan kepenatan anda, sedangkan untuk parkir anda cukup membayar Rp. 2.000 untuk motor Rp. 5.000 untuk mobil dan untuk spot-spot foto harganya variative dari Rp. 10.000 hingga Rp. 35.000

Catatan : harga bisa berubah sesuai kebijakan pengelola