Wisatarakyat.com – Pantai Watu Pecak adalah destinasi wisata pantai yang menawarkan pesona dan keindahan alam yang unik. Terletak di Desa Selor Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pantai ini menarik perhatian para pengunjung dengan kecantikan alamnya. Dengan jarak sekitar 18 kilometer arah selatan dari Kota Lumajang, Pantai Watu Pecak berdekatan dengan Pantai Bambang di Kecamatan Pasirian.

Meskipun menawarkan keindahan alam, Pantai Watu Pecak memiliki karakter ombak yang besar dan berbahaya. Oleh karena itu, wisatawan dilarang untuk berenang di pantai ini. Bagi yang ingin bermain air atau pasir, disarankan untuk tidak terlalu mendekati bibir pantai.

 

Lokasi Pantai Watu Pecak

Wisata bahari ini tepatnya berada di Desa Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, hanya 18 km arah selatan dari Kota Lumajang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari jalur lintas selatan, dan terdapat papan petunjuk arah yang memudahkan wisatawan untuk mencapai tujuan.

Akses jalan menuju pantai ini cukup mudah dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Watu Pecak

Untuk menikmati keindahan Pantai ini, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir tanpa tiket masuk. Biaya parkir yang dikenakan adalah Rp.5.000,- untuk motor dan Rp.10.000,- untuk mobil.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Daya Tarik

Pantai Watu Pecak menawarkan panorama alam yang memukau dengan gulungan ombak, pepohonan asri di sekitar pantai, dan kegiatan liburan seru. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan meliputi bermain pasir, menikmati keindahan pantai, naik kuda keliling pantai, dan menikmati kuliner seafood.

 

Menikmati Pemandangan Pantai yang Indah

Pantai ini mempesona dengan deburan ombak besar di pantai selatan, pasir hitam eksotis, dan udara pantai yang sejuk.. Ombak yang bergulung-gulung, ditemani oleh pepohonan hijau yang melingkupi pantai, menciptakan atmosfer yang menenangkan.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pasir hitam yang eksotis dan udara segar sambil mendengarkan deburan ombak di pantai selatan.

 

Aktivitas Seru untuk Pengunjung

Wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan seru di Pantai Watu Pecak. Mulai dari bermain pasir, menikmati ombak, hingga naik kuda keliling pantai. Pengalaman kuliner seafood juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan laut yang lezat.

 

Kuliner Seafood Menikmati Ikan Laut Bakar

Wisatawan dapat menikmati hidangan laut bakar atau seafood lainnya yang lezat. Beragam olahan ikan, seperti kakap, benggol, selar, tersedia tergantung pada hasil melaut para nelayan setempat.

 

Pengunjung dapat merasakan sensasi baru menunggang kuda keliling pantai sambil menikmati udara sejuk khas pantai. Tarif menunggang kuda adalah Rp.10.000,- untuk anak-anak dan Rp.20.000,- untuk dewasa.

 

Spot Foto Menarik

Wisatawan dapat mengabadikan momen dengan berfoto di tengah hamparan pasir hitam atau menikmati pesona langit sore menjelang sunset.

 

Fasilitas

Pantai Watu Pecak telah dilengkapi dengan fasilitas dan sarana umum yang memadai, termasuk area parkir kendaraan yang luas, warung wisata, toilet umum, mushola, gazebo, fasilitas berkuda, dan tempat duduk untuk wisatawan.

 

Dengan segala keindahan alam dan aktivitas seru yang ditawarkan, destinasi wisata ini menjadi destinasi yang menarik bagi para pecinta pantai dan pengunjung yang mencari pengalaman liburan yang berbeda. Jelajahi kecantikan pantai ini dan nikmati momen berharga di tepi selatan Lumajang.

Share: