Wisatarakyat.com – Tepi Danau, atau yang populer dikenal sebagai Wisata Tepi Danau Kota Baru Parahyangan, merupakan destinasi wisata terbaru yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Memiliki konsep wisata alam dengan danau buatan, Tepi Danau menawarkan beragam fasilitas wisata yang akan memanjakan pengunjung, menjadikannya tempat yang cocok untuk keluarga.

 

Lokasi Tepi Danau

 

Wisata alam ini terletak di Kawasan Kota Baru Parahyangan, dengan alamat di Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Akses ke kawasan ini dapat dilakukan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan area parkir yang tersedia. Dari exit tol Padalarang, jarak menuju Tepi Danau Kota Baru Parahyangan sekitar 6 kilometer dengan waktu tempuh 15 menit jika tidak ada kemacetan.

 

Harga Tiket Masuk Tepi Danau

  • Tiket masuk: Rp. 20.000 per orang.
  • Tiket Bebek Listrik atau Bus Listrik: Rp. 35.000 per orang selama 20 menit.
  • Tiket Sepeda Air: Rp. 30.000 per orang selama 20 menit.
  • Tiket Perahu Naga: Rp. 30.000 per orang selama 15 menit.
  • Tiket Memberi makan kelinci: Rp. 20.000 per orang.
  • Tambahan pakan berupa wortel: Rp. 15.000 (opsional).

Catatan: Harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

 

Jam Operasional

 

Wisata Danau di Kota Baru Parahyangan Padalarang buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 20.30. Wahana air atau perahu dapat dinikmati mulai pukul 09.00 hingga 18.00.

 

Daya Tarik Tepi Danau

 

Danau Buatan yang Instagramable

Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, dikenal dengan suhunya yang cukup panas, mirip dengan suhu di Jakarta, Bekasi, atau Tangerang. Tepi Danau menjadi solusi yang ideal bagi masyarakat sekitar yang ingin bersantai dengan harga yang terjangkau. Danau buatan ini terlihat alami, dengan bukit kecil dan rerumputan hijau di sekelilingnya, memberikan kesan yang menenangkan.

 

Wahana Wisata

Destinasi wisata ini dilengkapi dengan beragam fasilitas wisata, terutama wahana air yang didesain seperti bus dan bebek. Selain itu, terdapat juga mini zoo yang memungkinkan anak-anak berinteraksi dengan hewan-hewan yang ada.

 

Tetangga Wahoo Waterworld

Ketika pengunjung tiba di lokasi parkiran, mereka akan melihat waterboom yang cukup tinggi. Fasilitas ini merupakan bagian dari Wahoo Waterworld, salah satu tempat wisata baru di Bandung Barat. Wahoo Waterworld dianggap sebagai waterboom terbesar di Asia Tenggara, meskipun pembangunannya belum sepenuhnya rampung.

 

Fasilitas

 

Tempat wisata ini telah menyediakan fasilitas lengkap untuk kenyamanan pengunjung, termasuk area parkir yang luas, toilet, spot selfie, cafe atau food court, mini zoo, wahana air, dan tentu saja danau buatan yang menjadi daya tarik utama.

 

Dengan segala daya tarik dan fasilitas yang ditawarkan, Tepi Danau menjadi pilihan wisata yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga di Kabupaten Bandung Barat.

Share: