Hai, sahabat Wisatarakyat.com! Apakah kamu sudah bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja? Atau Apakah kamu ingin mencari tempat yang baru dan menantang untuk dijelajahi? Apakah kamu ingin merasakan sensasi berlibur di Raja Ampat tanpa harus menguras kantong? Jika jawaban kamu adalah ya, maka kamu harus segera berkunjung ke Pulau Mandeh Painan.

Pulau Mandeh Painan adalah salah satu kawasan wisata bahari yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Kawasan ini terdiri dari beberapa pulau kecil yang bisa kamu kunjungi di sini seperti Pulau Setan, Pulau Sironjong Gadang, Pulau Sironjong Ketek, Pulau Cubadak, dan Pulau Merak.

Pulau Mandeh Painan, Destinasi Wisata Bahari yang Indah di Sumatera Barat

Lokasi dan Harga Tiket Pulau Mandeh Painan

Pulau Mandeh Painan  terletak di Teluk Carocok Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Untuk bisa sampai ke Pulau Mandeh Painan, kamu bisa menggunakan transportasi darat atau udara. Jika kamu menggunakan transportasi darat, kamu bisa naik bus dari Terminal Padang menuju Terminal dengan biaya sekitar Rp 25.000 per orang.

Dari Terminal , kamu bisa naik ojek atau angkot menuju Pelabuhan Carocok dengan biaya sekitar Rp 10.000 per orang. Dari Pelabuhan Carocok, kamu bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke Pulau Mandeh dengan biaya sekitar Rp 300.000 per perahu.

Jika kamu menggunakan transportasi udara, kamu bisa terbang ke Bandara Internasional Minangkabau yang berada di Padang. Dari bandara, kamu bisa naik taksi atau bus menuju Terminal Padang dengan biaya sekitar Rp 50.000 per orang. Selanjutnya, kamu bisa mengikuti rute yang sama seperti transportasi darat.

Untuk masuk ke kawasan wisata Pulau Mandeh , kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Tiket ini berlaku untuk satu hari saja. Jika kamu ingin menginap di pulau-pulau tersebut, kamu harus membayar biaya tambahan sesuai dengan fasilitas yang disediakan.

Jam Operasional dan Daya Tarik Pulau Mandeh Painan

Kawasan wisata Pulau Mandeh Painan buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB. Kamu bisa menghabiskan waktu sepuasnya di sini selama jam operasional tersebut. Namun, jika kamu ingin menikmati suasana malam di pulau-pulau tersebut, kamu bisa menginap di penginapan yang tersedia.

Ada banyak daya tarik yang bisa kamu nikmati di Pulau Mandeh . Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru saat berkunjung ke pulau ini, sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Salah satu spot yang wajib kamu kunjungi adalah Puncak Mandeh.

Dari tempat ini, kamu bisa melihat panorama gugusan pulau-pulau kecil yang hijau di tengah laut biru, dan menyaksikan matahari terbenam atau terbit dari tempat ini, sangat cocok untuk diabadikan dalam foto atau video.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Setan yang memiliki nama asli Pulau Sultan, kamu bisa melihat hamparan pasir putih yang bersih dan lembut, serta melihat bebatuan karang yang unik dan eksotis. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pulau ini ya.

Fasilitas

Kawasan wisata Pulau Mandeh sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Kamu bisa menemukan tempat parkir, toilet, mushola, warung makan, kios souvenir, penyewaan peralatan snorkeling atau diving, penginapan, dan lain-lain.

Namun, kamu juga harus tetap membawa perlengkapan pribadi yang kamu butuhkan. Jangan lupa juga untuk membawa uang tunai yang cukup karena tidak semua tempat menerima pembayaran non-tunai.

Demikian artikel yang kami buat tentang Pulau Mandeh Painan. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Jika ya, segera rencanakan liburanmu dan ajak teman-teman atau keluarga untuk ikut bersama. Pastikan kamu menjaga lingkungan dan kelestarian lingkungan saat berwisata di pulau ini. Selamat berlibur!

Share: