Wisatarakyat.com – Untuk anda yang ingin berlibur, coba kunjungi Pusat Primata Schmutzer. Di sana, kamu bisa lihat sendiri berbagai macam kera, gorila, orang utan, dan lainnya. Yang seru, biayanya juga terjangkau, lho! berikut dibawah ini ulasan lengkapnya.

Lokasi Pusat Primata Schmutzer

Pusat Primata Schmutzer (PPS) terletak di Jalan Harsono RM No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Lokasinya berada di dalam kawasan Taman Margasatwa Ragunan.

Harga Tiket  Pusat Primata Schmutzer

Harga tiket masuk PPS adalah sebagai berikut:

  • Senin-Jumat: Rp6.000
  • Sabtu-Minggu dan hari libur nasional: Rp7.500

catatan : harga tiket bisa berubah sesuai pengelola Wisata

Jam Operasional

PPS buka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB.

Daya Tarik

1.      Gedung Primata

Gedung Primata di Pusat Primata (PPS) merupakan struktur utama yang dirancang dengan berbagai ruangan, termasuk area konservasi, fasilitas edukasi, dan ruang penelitian. Di dalam ruang konservasi, pengunjung dapat menikmati pemandangan beragam primata yang dijaga di PPS.

Ruang edukasi menyajikan kesempatan bagi pengunjung untuk mendalami pengetahuan tentang primata melalui berbagai media, seperti buku, video, dan papan informasi yang informatif. Sementara itu, di ruang penelitian, para pengunjung dapat menyaksikan para peneliti bekerja aktif mempelajari perilaku dan karakteristik primata.

2.      Taman Primata

Taman Primata merupakan area terbuka yang dihuni oleh berbagai primata. Pengunjung dapat mengamati primata-primata ini beraktivitas dalam habitat alami mereka.

3.      Pondok Primata

Pondok Primata, sebagai wahana edukasi interaktif, memungkinkan pengunjung untuk terlibat langsung dengan primata. Di sini, mereka dapat memberi makan dan bermain dengan primata, menciptakan pengalaman belajar yang tak terlupakan.

4.      Mini Zoo

Mini Zoo adalah wahana edukasi yang memamerkan berbagai macam hewan kecil, termasuk yang berasal dari lingkungan tropis. Pengunjung dapat menjelajahi keanekaragaman makhluk-makhluk ini dalam suasana yang mendukung pemahaman tentang kehidupan satwa kecil.

5.      Taman Burung

Taman Burung sebagai wahana edukasi menampilkan berbagai jenis burung dari seluruh dunia. Pengunjung dapat menjelajahi keberagaman jenis burung yang dipresentasikan, mendapatkan wawasan tentang habitat alaminya, dan menikmati pengalaman belajar yang menghibur.

Fasilitas

Selain daya tarik wisata yang disebutkan di atas, PPS juga menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti:

  • Taman parkir
  • Toilet
  • Kantin
  • Mushola
  • Tempat penyewaan kursi roda
Share: