Wisatarakyat.com – Nikmati akhir pekan Anda dengan mengunjungi berbagai tempat wisata seru di Indonesia. Contohnya, bagi Anda yang tinggal di Jakarta, cobalah kunjungi Taman Lapangan Banteng. Selain dekat dan mudah dijangkau, liburan di sini juga tidak akan membuat kantong bolong. Ada banyak hal menarik yang bisa dinikmati, jadi penasaran bagaimana serunya liburan di tempat wisata gratis ini? Yuk, terus baca informasinya!

Lokasi Taman Lapangan Banteng Jakarta

Terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Taman ini berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya, seperti Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, dan Monumen Nasional (Monas).

Harga Tiket Taman Lapangan Banteng Jakarta

Tidak mengenakan biaya masuk alias gratis. Pengunjung dapat menikmati segala fasilitas yang tersedia di taman ini tanpa dipungut biaya.

Jam Operasional

Taman ini buka setiap hari, mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Daya Tarik Wisata

Taman ini memiliki banyak daya tarik wisata, antara lain:

1.      Air Mancur Menari

Salah satu pesona utama taman ini adalah air mancur menari yang memukau. Terletak strategis di Taman Lapangan Banteng, air mancur ini bukan sekadar sumber keindahan visual, melainkan pertunjukan yang memukau. Dengan lampu berwarna-warni yang menyala dan alunan musik yang mengisi udara, air mancur ini menciptakan atmosfer meriah yang memukau bagi pengunjungnya.

2.      Area Bermain Anak

Bagi keluarga yang berkunjung, area bermain anak di sini menjadi destinasi yang menghibur. Dilengkapi dengan perosotan, ayunan, dan jungkat-jungkit, area ini dirancang khusus untuk memberikan keseruan dan keamanan bagi anak-anak yang bermain dan bersosialisasi.

3.      Jalan Setapak

Selain itu, nikmati keindahan alam dengan menjelajahi jalan setapak yang melingkari taman. Dikelilingi oleh pepohonan yang memberikan naungan sejuk, jalan setapak ini tidak hanya cocok untuk berjalan-jalan, tetapi juga menjadi tempat ideal untuk bersepeda. Menikmati udara segar dan pemandangan alam yang indah, Taman Lapangan Banteng adalah destinasi serba ada di tengah hiruk-pikuk kota.

Fasilitas

Wisata ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, antara lain:

  • Tempat parkir,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Kafe
Share: