Wisatarakyat.com – Berkunjung ke taman safari adalah pengalaman yang sangat menghibur, di mana kita dapat mengenal beragam hewan yang unik dan menarik. Mereka tidak hanya menggemaskan, tetapi juga menggelitik dengan aksi lucu yang mampu memukau siapa pun yang menyaksikannya. Salah satu keistimewaan taman safari adalah keberadaan hewan panda, yang merupakan ikon negara China.

 

Seperti yang sudah diketahui, panda adalah hewan yang sangat lucu dan menjadi simbol China. Jika Anda penasaran di mana bisa melihat hewan panda di Indonesia, jawabannya adalah Taman Safari Bogor. Taman ini merupakan taman safari pertama di Indonesia sebelum Taman Safari Prigen.

 

Lokasi Taman Safari Bogor

Wisata edukasi ini tepatnya terletak di Jalan Kapten Harun Kabir No.724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, 16750. Ada dua opsi transportasi untuk menuju ke sana, yaitu menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat memulai perjalanan dari Jakarta menuju Bogor melalui tol Jagorawi, keluar di tol Ciawi, dan melanjutkan ke Cisarua melalui Puncak Bogor. Pengunjung dapat langsung masuk melalui pintu masuk yang tersedia.

 

Alternatif kedua adalah menggunakan transportasi umum, seperti bus. Berangkat dari Jakarta menuju Puncak Bogor, turun di pertigaan Taman Safari, dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan kota menuju gerbang taman safari. Terakhir, dengan menggunakan commuter line, arahkan ke Stasiun Bogor, naik angkutan kota 02 menuju Sukasari, dan lanjutkan dengan angkutan 02 kembali ke Cisarua, turun di depan Taman Safari.

 

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor telah mengumumkan penawaran istimewa dalam merayakan liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Penawaran ini berupa diskon atau potongan harga tiket masuk untuk para pengunjung yang ingin menikmati petualangan seru di kawasan safari. Diskon ini hanya berlaku untuk pembelian tiket pada rentang waktu 18 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Melalui akun Instagram resmi @taman_safari, pihak Taman Safari Bogor memberikan informasi mengenai penawaran tiket masuk yang dapat dinikmati selama periode liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Berikut rincian lengkap terkait penawaran ini:

 

Pengunjung yang membeli tiket secara online melalui website resmi Taman Safari Bogor akan menerima potongan harga sebesar Rp 10.000. Dengan diskon ini, harga tiket dewasa menjadi Rp 265.000 dari harga normal Rp 275.000. Sementara itu, harga tiket untuk anak-anak usia 1-5 tahun juga mengalami potongan menjadi Rp 235.000 dari harga sebelumnya Rp 245.000. Bagi pengunjung yang memilih membeli tiket langsung di loket, harga tiket dewasa adalah Rp 275.000 dan untuk anak-anak usia 1-5 tahun adalah Rp 245.000.

 

Catatan : Harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola

 

Jam Operasional

Taman Safari Bogor beroperasi mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore, dengan tambahan jam operasional untuk taman safari malam hari dari pukul 5 sore hingga 9 malam. Pada hari libur, taman akan tutup pada pukul 10 malam.

 

Daya Tarik

Taman Safari merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Keindahan taman ini menarik perhatian banyak pengunjung, baik anak-anak maupun dewasa. Beberapa daya tarik taman ini antara lain:

 

Berbagai Wahana Permainan

Taman ini menyediakan berbagai wahana permainan yang menyenangkan, menarik perhatian anak-anak dan memberikan hiburan bagi pengunjung dewasa. Beberapa wahana dapat digunakan secara gratis, sementara yang lain memerlukan tiket masuk tambahan.

 

Area Baby Zoo

Di Area Baby Zoo, pengunjung dapat melihat berbagai bayi hewan yang menggemaskan, termasuk orang utan, macan, dan harimau.

 

Istana Panda

Taman Safari Bogor memiliki Istana Panda di mana pengunjung dapat menyaksikan tingkah laku lucu panda, hewan khas China. Pengunjung dapat berinteraksi dan bahkan menyentuh bulu mereka dengan hati-hati.

 

Pemandangan yang Sangat Indah:

Keindahan alam sekitar Bogor memberikan taman ini pemandangan yang menakjubkan. Pepohonan lebat dan udara segar menciptakan suasana rimbun dan sejuk, mirip dengan habitat asli hewan-hewan di dalamnya.

 

Beragam Jenis Satwa

Taman ini menjadi rumah bagi lebih dari dua ribu jenis satwa dilindungi, termasuk hewan langka yang memerlukan perlindungan intensif untuk menjaga kelangsungan hidup mereka.

 

Fasilitas

Fasilitas yang disediakan di Taman Safari Bogor meliputi toilet, musala, transportasi gratis (bus dan kereta mini), fotografer profesional, zona bebas satwa dengan restoran, cafe, outlet souvenir, dan penginapan. Harga tiket dan fasilitas dapat mengalami perubahan sesuai kebijakan pengelola.

Share: