Wisatarkyat.com – Destinasi wisata alam yang sedang menjadi sorotan di Bogor adalah Telaga Batu . Destinasi wisata ini menawarkan pengalaman wisata alam yang unik dengan kolam buatan berair jernih, dikelilingi oleh pegunungan dan perbukitan yang memukau. Keindahan wisata alam ini membuatnya menjadi viral dan menjadi destinasi yang ramai dikunjungi.

 

Lokasi Telaga Batu

Alamat tempat wisata ini tepatnya terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, sekitar 25 km dari pusat kota Bogor dengan waktu perjalanan sekitar satu jam. Alamatnya di Jl. Curug Pangeran, Gn. Pincu, Kec. Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810.

Wisata alam selalu menyenangkan dan menyegarkan, namun penting untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian area wisata.

 

Harga Tiket Masuk Telaga Batu Bogor

Sebelum memasuki kawasan wisata, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu. Harga tiket ini belum termasuk tiket masuk Taman Nasional Gunung Halimun. Untuk pengunjung yang ingin berkemah, tersedia tiket khusus dengan tarif 25 ribu/orang pada hari kerja dan 35 ribu/orang pada akhir pekan.

 

  • Tiket Masuk  : Rp. 10.000
  • Tiket Camping Hari Kerja (Senin sampai Jumat) : Rp. 25.000
  • Tiket Akhir Pekan (Sabtu-Minggu) : Rp. 35.000
  • Sewa Tenda (4-5 orang termasuk matras) : Rp 130.000
  • Sewa Tenda (8-10 orang termasuk matras) : Rp 250.000
  • Sleeping Bag : Rp 25.000
  • Fly Sheet Rp :  35.000

 

Jam Operasional

Telaga Batu buka setiap hari selama 24 jam, sehingga pengunjung dapat mengunjunginya kapan saja. Disarankan untuk datang pada hari kerja dan pagi hari untuk menghindari keramaian pengunjung.

 

Baca Juga :  Wisata Tepi Danau Kota Baru Parahyangan: Tempat Wisata Baru di Bandung Barat

Daya Tarik

Wisata Alam yang Memesona

Destinasi wisata air ini menarik perhatian wisatawan dengan airnya yang bening seperti kaca. Pengunjung dapat menikmati kejernihan air yang berasal langsung dari mata air pegunungan, serta berenang dan mandi di kolam buatan ini. Keindahan alam sekitar yang dihiasi pepohonan hijau menjadikannya tempat yang ideal untuk berwisata dan melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

 

Berenang di Kolam yang Jernih

Air  di tempat wisata ini sangat jernih dan menyegarkan. Keberadaan air pegunungan membuat udara di sekitar telaga sangat sejuk. Telaga ini memiliki kedalaman bervariasi, cocok untuk berenang atau sekadar berendam.

 

Berkemah

Bagi pengunjung yang menyukai kegiatan berkemah, Telaga Batu menawarkan camping ground yang luas. Udara malam yang dingin dan sepi menciptakan pengalaman berkemah yang unik, dengan fasilitas seperti api unggun dan area memasak.

 

Spot yang Instagramable

Selain keindahan alam, wisata air ini juga menawarkan spot-spot fotogenik. Pengunjung dapat berfoto di tepi kolam yang bening atau menggunakan ayunan di cabang pohon besar sebagai latar belakang. Moment-moment ini sangat cocok untuk diabadikan dan dibagikan di media sosial.

 

Fasilitas

Telaga Batu dilengkapi dengan fasilitas umum yang memadai, termasuk tempat parkir luas, toilet, musolah, kamar mandi, bangku untuk bersantai, gazebo, dan camping ground. Fasilitas ini memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung.

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x