Wisatarakyat.com – Berlibur bersama keluarga di Bandung belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi Taman Wisata Bougenville. Terutama jika Anda ingin melepaskan penat di tengah alam yang asri, sejuk, dan indah.

Di tempat ini, Anda bisa menginap, bermain air, mendaki, menikmati berbagai macam kuliner, dan bersantai di tengah alam terbuka bersama keluarga serta teman terdekat Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan simak ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Taman Wisata Bougenville

Taman ini terletak di Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Untuk mencapainya, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau layanan rental mobil Bandung murah.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Bougenville

  • Tiket masuk reguler atau umum: Rp35.000
  • Tiket masuk terusan 1: Rp55.000
  • Tiket masuk terusan 2: Rp75.000
  • Flying fox: Rp25.000
  • Children playground: Rp25.000
  • Outbond: Rp145.000 – Rp215.000
  • Sewa villa: Rp1.750.000 – Rp8.000.000

Catatan : Harga Tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

  • Senin – Jumat: 08.00 – 16.00 WIB
  • Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik

Taman Bunga Berwarna-warni

Taman ini memiliki satu area yang dipenuhi dengan berbagai jenis bunga yang bermekaran, menciptakan pemandangan yang sangat indah dan menarik bagi pengunjung yang menyukai keindahan alam.

Danau Buatan dengan Air Jernih

Di dekat taman terdapat danau buatan yang airnya sangat jernih. Area ini sangat ideal bagi pengunjung yang gemar berfoto selfie, karena pemandangannya yang memukau.

Pemandangan Alam yang Memukau

Selain taman bunga, tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Hampir seluruhnya dikelilingi oleh hutan pinus, menciptakan suasana yang sejuk, asri, dan rimbun.

Jembatan Kayu dan Skywalk

Di tengah hutan pinus, terdapat sebuah jembatan kayu dan skywalk yang menghubungkan area villa atau penginapan dengan Sungai Cigeureuh. Tempat ini sering dijadikan spot untuk berfoto oleh pengunjung.

Baca Juga :  Kawah Talaga Bodas Garut, Spot Camping Instagramable

Sungai Cigeureuh untuk Bermain Air

Di dalam area Taman Wisata Bougenville, terdapat sungai bernama Cigeureuh yang memungkinkan pengunjung untuk bermain air.

Meskipun arus sungainya cukup deras karena lokasinya di pegunungan, namun batuan besar di sepanjang sungai memberikan perlindungan bagi pengunjung.

Kolam Renang untuk Berenang

Taman wisata ini juga menyediakan kolam renang yang cocok untuk pengunjung dari segala usia. Kolam ini tidak terlalu dalam dan dilengkapi dengan seluncuran kecil yang landai, khusus untuk anak-anak.

Wahana Outbond Berbayar

Ada fasilitas wahana outbond di taman ini yang memerlukan pembayaran tambahan di luar tiket masuk. Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Flying Fox

Jika Anda menyukai sensasi meluncur dari ketinggian sambil menikmati pemandangan, flying fox adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menikmatinya dengan membeli tiket terusan 1 atau 2.

Playground untuk Anak-Anak

Tersedia playground khusus untuk anak-anak dengan berbagai permainan seperti perosotan, ayunan, trampolin, dan lainnya. Akses ke area playground ini memerlukan pembayaran tambahan atau dengan membeli tiket terusan.

Penginapan Villa dan Camping Area

Pengunjung yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di taman ini dapat memilih untuk menginap di villa yang disediakan dengan fasilitas lengkap.

Tersedia juga pilihan camping di camping ground atau area perkemahan, cocok untuk pengunjung dengan budget terbatas yang ingin menghabiskan malam bersama teman-teman atau keluarga.

Fasilitas

Taman Wisata Bougenville dilengkapi dengan fasilitas yang memadai seperti area parkir yang luas, wahana outbound, waterpark, toilet umum, kamar mandi bilas, gazebo, kafetaria, area berkemah, serta penginapan.

Disarankan bagi para wisatawan untuk menginap setidaknya satu malam agar dapat menikmati semua fasilitas dan keindahan yang ada di taman ini sepuasnya.

Baca Juga :  Grojogan Watu Purbo Bangunrejo, Air Terjun Bertingkat Yang memikat

Untuk pengalaman liburan yang berkesan, Anda dapat menggunakan jasa biro travel berpengalaman seperti Salsa Wisata untuk membantu merencanakan itinerary eksplorasi tempat-tempat wisata terkenal di Bandung

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x