Taman Mekarsari Bogor
sumber : anekatempatwisata.com

Taman Wisata Mekarsari Bogor

Posted on

Taman wisata mekarsari yang menjadi taman terbesar di Indonesia ini menyimpan begitu banyak jenis tanaman dan wahana permainan. Terdapat banyak spot foto bisa diambil para pegunjung di sana. Taman wisata yang digemari oleh masyarakat Bogor ini membangun konsep taman reboisasi, edukasi, konservasi, dan rekreasi. Dengan adanya semua konsep tersebut diharapkan pengunjung dapat menambah pengetahuan.

Taman wisata ini sangat cocok digunakan bagi masyarakat yang sudah bosan berkunjung atau berlibur ke mal. Tempat yang menyimpan banyak buah-buahan ini juga bisa menjadi tempat edukasi untuk anak-anak. Tak jarang juga para mahasiswa pun melakukan penelitian di beberapa jenis tanaman yang berada di mekarsari. Selain menjadi tempat edukasi, taman wisata ini juga menyediakan wahana dari mulai anak-anak hingga dewasa.

Taman Mekarsari Bogor
sumber : momokiro.com

Lokasi

Jalan raya Cileungsi-Jonggol KM. 3, Mekarsari, Cileungsi, Kecamatan. Cileungsi, Kabupaten. Bogor, Jawa Barat, 16820

Rute

Dari kota bogor mengambil arah selatan menuju Jl. Rumah sakit l. Kemudian kiri ke Jl. Raya pajajaran 750 m, ke Jl. Tol Jagorawo 450 m. Kemudian ke kiri di pertigaan, ikuti rambu ke Sentul/Citeureup/ Jakarta. Lalu menuju jalan keluar 24 menuju Gg. Putri/Cikeas menuju ke Jl. Raya gg. Putri lalu lurus menuju ke Jl. Raya Wanaherang 7,8 km belok kanan ke Jl. Alternatif Cibubur. Sekitar 2 km sampai di taman wisata mekarsari.

Jam Operasional

Taman mekar sari buka setiap hari pada pukul 09.00-17.00 WIB

Harga Tiket

Tiket masuk domestik Rp. 20.000
Tiket masuk internasional Rp. 50.000
Tiket garden Rp. 85.000
Tiket tur sehat mekarsari Rp. 75.000
Tiket hemat mekarsari Rp. 40.000
Tiket masuk mobil Rp. 10.000
Tiket masuk bus Rp. 40.000

 

Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu

Taman Mekarsari Bogor
sumber : batiqa.com

Daya Tarik

  1. Area reboisasi

Taman yang memiliki ukuran 264 hektar ini memiliki begitu banyak jenis buah. Hampir sejumlah 1.470 varian tanaman buah dan 100.000 jenis pohon yang ada. Jenis tanaman tersebut memuat tanaman rempah, sayur, hias, dan lain sebagainnya. Tak hanya itu, tanaman langka seperti bunga bangkai dan kesemek pun tertanam dan dilindungi.

Area reboisasi ini juga menyediakan bibit unggul dan menjadi tempat budidaya (Agronomi). Terdapat pula laboratorium sebagai tempat penyilangan tanaman dan buah-buahan yang ada di sana. Dengan adanya berbagai jenis tanaman dan laboratorium ini, para pengunung bisa belajar bersama untuk mengenal dan menambah wawasan yang luas.

  1. Wahana

Tak hanya mengutamanakan agrowisata, di taman wisata mekarsari ini juga bayak wahana untuk anak-anak hingga orang dewasa. Di antaranya tersedianya kolam yang luas seperti kolam renang, pancing, aqua bike, danau. Di sisi lain, pengunjung juga dapat menikmati outbound yang telah tersedia di taman mekarsari seperti flying fox, spiderweb, rumah pohon, dan lain sebagainnya.

  1. Fasilitas yang unik

Di taman mekarsari ini telah tersedia penginapan yang berada di atas pohon. Biasanya pada hari-hari tertentu penginapan ini semakin ramai dikunjungi.Dengan adanya penginapan yang berada di atas pohon menjadi daya tarik tersendiri bagi taman wisata mekarsari.

2 thoughts on “Taman Wisata Mekarsari Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *