Curug Cimahi Bandung
Sumber : https://www.nativeindonesia.com

Curug Cimahi Bandung

Posted on

Curug Cimahi adalah salah satu lokasi wisata yang ada di Bandung dan belum banyak orang yang tahu mengenai lokasi wisata yang satu ini. Meski begitu lokasinya cukup mudah dijangkau sebab tempatnya berada persis di pinggir jalan raya Kolonel Masturi. Atau berada tak jauh dari Universitas Advent Bandung.

Air terjun ini memiliki tinggi hingga 87 meter dan menjadi curug tertinggi di sekitar Bandung.

Diberi nama Cimahi karena air terjun ini mengalir di atas sungai terkenal yang disebut dengan sungai Cimahi. Karena berada di ketinggian 1050 mdpl membuat kawasan ini memiliki suhu sekitar 18-22 derajat Celsius.

Curug Cimahi Bandung
Sumber : https://wisatabagus.com

Alamat Curug Cimahi

Curug Cimahi berada di Jl. Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat.

Rute Curug Cimahi

Agar dapat menuju ke Curug Cimahi Anda bisa menggunakan banyak jalur alternatif mulai dari arah Cimahi, Lembang hingga pusat kota Bandung. Yang paling mudah bisa dengan lewat jalur Lembang – Parongpong dan melewati jalur satu arah dengan dusun Bambu.

Ikuti saja jalur tersebut hingga tiba di terminal angkot Cisarua yang letaknya sekitar 1 km sebelum sampai di pertigaan Dusun Bambu. Patokan utama adalah Universitas Advent hingga sampai di turunan dan bertemu dengan jembatan serta tanjakan.

Setelah tanjakan inilah, Anda akan mendapati gerbang Curug Cimahi yang letaknya persis di sebelah terminal angkot Cisarua.

 

Harga Tiket 

Harga masuk ke Curug Cimahi ini sendiri cukup murah dan tidak menguras kantong. Berikut ini adalah harga tiket masuk ke Curug Cimahi :

Tiket Masuk Rp. 15.000,00
Tiket Parkit Rp. 2.000,00

Jam Operasional

Setiap Hari 7.00 WIB sampai 20.00 WIB

 

Curug Cimahi Bandung
Sumber : https://wisatabagus.com

Daya Tarik 

Bisa dibilang akses untuk menuju Curug Cimahi dari pintu gerbangnya sendiri cukup baik dan lancar. Lalu Anda akan turun menuju ke tangga selama 15 sampai 20 menit dengan kondisi jalan yang cukup bagus dan terawatt dengan baik.

Dibutuhkan stamina yang cukup sebab tangga yang harus Anda lewati cukup banyak loh, tapi selama perjalanan Anda akan disajikan dengan pemandangan yang hijau dan asri. Di sepanjang tangga terdapat pula shelter serta tempat istirahat. Jadi bisa duduk sebentar jika merasa lelah ya.

Dengan jalanan yang cukup ekstrim ini, sebaiknya Anda juga menggunakan alas kaki yang nyaman digunakan agar tidak terlalu lelah saat menuju ke Curug Cimahi.

Lokasi ini pun juga sangat cocok sebagai tempat untuk melakukan kegiatan trekking loh.

Curug Cimahi juga dikenal dengan nama air terjun pelangi, hal ini dikarenakan setiap malam hari di sekitar Curug Cimahi akan disinari dengan lampu hias berwarna warni di balik air terjun.

Sehingga akan membuat air pada curug menjadi berwarna warni seperti pelangi. Maka tak heran jika Curug Cimahi disebut juga dengan rainbow fall Bandung.

Jadi salah satu waktu yang paling menarik untuk berkunjung ke Curug Cimahi adalah di malam hari. Agar bisa menikmati pemandangan unik dari air terjun pelangi yang tidak bisa Anda temukan di curug lain di sekitaran Bandung.

7 thoughts on “Curug Cimahi Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *