Labuan bajo merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang sedang dikembangkan di Indonesia. Destinasi wisata ini berada d Kecamatan komodo, kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Labuan Bajo merupakan gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang menyimpan Keindahan alam menakjubkan dengan hewan purba yang mendunia. Mulai dari hewan endemic komodo di Pulai Rinca dan pulau komodo hingga destinasi pantai dengan panorama keindahan alam yang memanjakan mata.

Salah satu cara terbaik untuk menikmati wisata labuan bajo ada dengan berkeliling menggunakan kapal, dimana wisatawan akan merasakan sensasi bermalam di atas kapal untuk menikmati pemandangan alam indahnya di malam hari sekaligus mendengarkan bunyi deru ombak yang saling berpapasan.

Booking.com

 

Tips Sewa Kapal Labuan Bajo

 

Untuk menikmati perjalanan wisata yang menyenangkan dan maksimal tentu diperlukan persiapan yang matang supaya liburan nantinya berjalan dengan lancar.  dibawah ini adalah beberapa tips Sewa Kapal Labuan bajo Untuk Anda

 

Bawa Barang Secukupnya

Sebaiknya bawalah barang-barang yang memang sangat dibutuhkan saja saat berwisata ke Labuan Bajo. Usahakan sebaik mungkin untuk tidak membawa serta barang yang cukup berat namun belum tentu akan digunakan.

Bawa pakaian secukupnya saja, jangan sampai terlalu banyak membawa baju yang justru akhirnya tidak digunakan. Bawa juga beberapa pakaian hangat, karena udara malam di laut cukup dingin. Satu hal yang disarankan adalah turut juga membawa beberapa pasang kaos kaki. Untuk keperluan pada siang hari, ada baiknya untuk membawa kacamata hitam juga topi pantai.

Pesan Sewa Kapal Labuan Bajo Dari Jauh Hari

Ramainya wisatawan yang akan berkunjung ke labuan bajo akan menjadi masalah Jika memesan kapal di waktu-waktu mepet dengan jadwal liburan, karena bisa jadi kapal sudah disewa oleh orang lain. Untuk menghindari hal ini maka sebaiknya Kamu melakukan pemesanan sewa kapal jauh-jauh hari

 

Bawa Obat-obatan

Untuk persiapan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, bawalah obat-obatnya yang yang mungkin diperlukan ketika naik kapal Meskipun di kapal sendiri mungkin tersedia beberapa jenis obat, namun tidak ada salahnya berjaga-jaga. Terlebih untuk mereka yang memiliki simpanan penyakit semacam asma. Tentunya membawa obat sendiri adalah sebuah keharusan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ketikan mengikuti wisata di Labuan Bajo.

 

Bawa Dokumen Pribadi Secara Lengkap

Membawa dokumen pribadi sangat penting jika terjadi sesuatu pada perjalanan. Semua orang tentunya menginginkan liburan yang berjalan dengan lancar. Tapi  sebagai manusia tentunya hanya bisa berharap sedemikian rupa, karena pada akhirnya takdir yang berbicara. Maka dari itu, membawa dokumen bukan hanya untuk keperluan check in berbagai destinasi liburan. Namun juga sangat berguna untuk memastikan data diri jika terjadi sesuatu.

 

Pilih Saat Ketika Low Season

Low season merupajan waktu dimana bukan pada saat musim liburan. Pada saat ini biasanya beberapa tiket penerbangan akan lebih murah. Dengan begitu kamu bisa menghemat biaya.  Selain itu, pada saat low season tentunya perebutan sewa kapal Labuan Bajo tidak akan terlalu sengit. Karena biasanya pada saat low season tidak terlalu banyak wisatawan yang berkunjung.

Baca juga :

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *