Wisatarakyat.com – Sarana transportasi yang sangat populer antar kota adalah penggunaan travel. Ada beberapa keunggulan Menggunakan Jasa Travel dibandingkan dengan bus seperti waktu perjalanan lebih cepat dan harga yang tidak berbeda secara signifikan dari bus.

Berbeda dengan bus kota, yang hanya dari stasiun bus ke stasiun bus, pangkalan travel dapat berada di mana saja sehingga penumpang dapat memilih tujuan terdekat.

Travel juga sangat mudah ditemukan di bandara untuk membantu Anda mengantar ke tempat tujuan, seperti di bandara Juanda.

Jika tujuan Anda adalah ke wilayah Malang, Anda bisa menggunakan layanan travel dari Nahwa Travel yang merupakan salah satu agen travel terbaik di Jawa Timur yang melayani travel Juanda Malang dengan biaya yang terjangkau.

Travel biasanya digunakan oleh pelancong untuk mencapai tempat wisata atau oleh para pekerja untuk kembali ke kampung halaman dan kadang juga mahasiswa untuk pulamg pergi ke kampus.

Meskipun sangat populer, kadang masih ada orang yang bingung bagaimana cara mengendarai travel. Berikut beberapa tips untuk pemula saat menggunkan jasa travel.

1. Tentukan Tujuan

Sebelum Anda pergi, Anda harus memilih tujuan yang diinginkan karena tujuan  Setiap pool atau shuttle atau keberangkatan kedatangan memiliki rute yang tidak seragam. Oleh karena itu perlu untuk mengkonfirmasi rute yang akan Anda tuju.

2. Tentukan Travel Yang Akan Digunakan

Pastikan bahwa perjalanan yang Anda pilih aman, nyaman dan memiliki armada yang baik dan layak untuk dijalankan. Memilih dan Menggunakan Jasa Travel yang tepat membantu Anda untuk sampai tujuan dengan cepat dan nyaman.

3. Waktu keberangkatan

Cari waktu keberangkatan yang Anda inginkan. Dengan begitu banyak jalan tol, waktu perjalanan menjadi lebih pendek. Anda yang menggunakan travel untuk pergi ke bandara sebaiknya lebih teliti dalam hal waktu agar tidak ketinggalan pesawat. Jangan memepetkan waktu berangkat dengan waktu kedatangan.

Hal yang perlu diwaspadai saat sedang musim liburan, karena kadang jalan menjadi macet dan waktu tempuh travel menjadi lebih lama. Tentukan jarak sekitar 2 jam dari waktu kedatangan, untuk meminimalkan keterlambatan dalam perjalanan karena penundaan yang lama atau pengumpulan bagasi.

4. Melakukan Pemesanan Travel

Lebih baik langsung melakukann pemesanan travel saat sudah merencanakan tujuan agar tidak kehabisan tiket. Pemesanan dapat dilakukan secara online atau datang langsung ke kantor travel. Biasanya travel akan ramai saat musim liburan atau akhir pekan.

5. Barang Bawaan

Ingatlah bahwa travel adalah moda transportasi umum jangan disamakan dengan mobil sewaan karena penumpang lain juga membawa barang bawaan. Bawa cukup barang bawaan sesuai dengan aturan dan tidak terlalu banyak. Selain dapat mengganggu penumpang lain membawa banyak barang bawaan juga akan mempersulit Anda dalam perjalanan.

Baca Juga :

 

Share: