Wisatarakyat.comYogyakarta memang kaya akan wisata, seperti wisata sejarah, budaya, kuliner, pantai dan lainnya. Wisata spot selfie di Jogja juga rekomended dengan salah satunya adalah Wisata Hutan Mangrove Wana Tirta

Rasakan ketenangan jiwa ketika mengunjungi obyek wisata mangrove Jogja satu ini bersama keluarga tercinta. Udara segara dengan pemandangan hutan mangrove hijau akan mendamaikan jiwa anda. Rasa bosan, jenuh dan lainnya bisa hilang seketika dengan pesona yang di tawarkan oleh obyek wisata Mangrove Yogyakarta satu ini.

Lokasi Wisata Hutan Mangrove Wana Tirta

Alamat tempat wisata ini tepatnya berada di di Pasir Mendit, Jangkaran, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Jarak obyek wisata hutan Mangrove Mulon Progo kurang lebih 58 km dari pusat kota Yogyakarta.

Anda bisa mengunjungi obyek wisata ini menggunakan kendaran dengan waktu tempuh kurang lebih 90 menit perjalanan.

Harga Tiket Wisata Hutan Mangrove Wana Tirta

Untuk menikmati keindahan tempat wisata ini pengunjung di kenai biaya Rp. 4.000/orang

Catatan : harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

tempat wisata  buka 24 jam. Namun untuk beberapa wahana hanya open dari pukul 06.00-18.00 WIB sehingga anda bisa puas berwisata di tempat ini.

Hutan Mangrove memiliki pemandangan alam yang memukau, cocok bagi Anda yang ingin mengobati rasa rindu akan alam. Wisata hutan bakau ini juga cocok dijadikan sebagai spot piknik dan bersantai diakhir pekan.

Namun pastikan berkunjung saat cuaca sedang cerah, akrena saat hujan terlalu beresiko bagi wisatawan. Nikmati sore hari yang cerah dengan suguhan sunset menakjubkan yang luar biasa indah.

Daya Tarik

Wisata Hutan Mangrove Wana Tirta merupakan salah satu destinasi wisata alam yang rekomended dikunjungi untuk liburan akhir pekan. Menawarkan pesona keindahan alam tanaman bakau dan pantai yang berpadu menunjukkan keserasiannya.

Baca Juga :  Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo, Pesona Wisata Air 2 Warna

Wisata alam yang terletak di Kabupaten Kulon Progo ini menyimpan banyak kekayaan alam. Tak heran banyak wisata yang populer disana, menjadi destinasi liburan pilihan bagi wisatawan.

Destinasi wisata alam ini memiliki ukuran yang tak terlalu luas dan renggang. Sejak dahulu sudah ditanami dengan tanaman bakau yang menjadi ekosistem Mangrove alami. Penanaman tanaman bakau sangatlah penting bagi kepentingan pantai untuk mencegah adanya abrasi dan pemecah ombak.

Jika anda melihat banyak pohon bakau ditanam dipinggir pantai, itu gunanya untuk mengurangi ombak besar. Sebagai benteng pelindung pantai yang sangat ampuh serta sekaligus menjadi konservasi dari tanaman bakau itu sendiri.

Di wisata Kulon Progo tersebut, wisatawan dapat bersantai, berjalan-jalan, berswafoto dan banyak kegiatan seru lainnya. Pemandangan alam yang indah akan membuat anda betah untuk berlama-lama ditempat etrsebut.

Fasilitas

  • Area parkir wisata
  • Mushola
  • Toilet
  • Warug makan dan minum
  • Spot foto instagramable
  • Wahana wisata menarik

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x