Wisatarakyat.com – Masih, atau sudah tapi ingin ke Palembang lagi, jangan lupa untuk mengunjungi Wisata Jakabaring Palembang, jika ingin pergi ke Palembang. Saat kamu berada di kota ini, jangan lupa untuk mencoba empek-empek Palembang dan ‘gemuk nian’ jahenya yang begitu lezat!

Kamu tidak perlu khawatir salah jalan. Tidak ada penduduk asli Kota Palembang yang tidak mengenal Jakabaring.Setelah itu, ambil saja rute ke Jakabaring, kamu akan menemukan banyak Wisata Jakabaring Palembang seperti, cafe dan tempat hiburan lainnya.

Tempat Wisata Jakabaring Palembang

Wisata Jakabaring Palembang yang sudah dikenal seantero dunia ini, menjadi lokasi Asian Games 2018, setiap liburan dan akhir pekan menjadi destinasi pilihan.Saat ini, di Jakabaring terdapat kompleks bernama Jakabaring Sport City (JSC) yang memiliki wisata Olahraga dan Pariwisata.

Trus, kamu juga jangan takut kelaparan, hampir semua tempat wisata dan tempat hiburan di Jakabaring semuanya menyediakan makanan dan lengkap. Berikut tempat wisata, cafe dan tempat hiburan di Jakabaring Palembang.

1. Masjid Cheng Ho

Sinagog besar bernuansa Tionghoa Muslim ini terletak di Jakabaring, Palembang.Sinagoga ini diinovasi atas aksi sesepuh, penasehat, dan tokoh masyarakat Tionghoa Indonesia (PITI) Sumatera Selatan yang ada di sekitar Palembang.

Sinagog yang diinovasikan oleh warga keturunan ini juga memiliki imam baru yang telah mempelajari 30 juz kitab suci umat Islam, Alquran.

2. Taman Burung dan Rumah Kucing Palembang

Untuk memenuhi keinginan para pecinta kucing, Palembang Bird Park OPI Jakabaring kini menyediakan wisata baru yaitu Rumah Kucing.Ada sekitar 15 jenis kucing yang didatangkan dari negara warna-warni oleh pengoperasian Taman Burung Palembang, termasuk jenis Persia, Skotlandia dan Amerika.

Baca Juga :  Tempat Wisata di Kepulauan Riau Paling Indah

Aktualitas jenis kucing berwarna-warni adalah magnet baru dan menarik banyak pengunjung. Tidak banyak pengunjung mengambil video dengan kucing cantik ini.

Alamat Jalan Gubernur HA Bastari, Jakabaring, Area Opi Mall, Datang ke Waterfun, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30257.

3. De Jakabaring

Destinasi wisata lainnya hadir di kompleks Graha Teknologi Jakabaring, Kota Palembang.wisata selfie bernama De Jakabaring akan memanjakan pengunjung dengan beberapa objek selfie 3 dimensi.

4. Hiburan Air OPI

Kalau mau seru-seruan dengan air, OPI Water Fun tempatnya. Taman rekreasi air di Kota Palembang, Sumatera Selatan ini, mulai jam buka pukul 09.00 WIB.

Alamat: Jalan Gubernur HA. Bastari Jakabaring, Komplek OPI Mall, Sungai Kedukan, Rambutan, Sungai Kedukan, Rambutan, Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan 30967.

5. Pempek Madu

Pempek Madu, jam buka 08.00 WIB
Alamat Perumahan Top Amin Mulia, Jakabaring, Jl. Beringin Raya Blok FFNo.

6. Jakabaring Sport City (JSC)

Jakabaring Sport City atau Kompleks Olahraga Jakabaring adalah kompleks dari berbagai fasilitas olahraga di Palembang.Kompleks di atas lahan seluas 325 hektar ini terletak di wilayah Seberang Ulu, sejauh 5 km dari pusat Kota Palembang.

 

PT JSC juga menginformasikan telah ada wahana permainan air di danau Jakabaring. Di JSC ada banana boat, water roller, ball water, yang sudah dapat disewakan untuk semua permainan.Di sekitar kompleks ini ada enam rumah ibadah yang berada dalam satu kawasan dan posisinya berderet dan berdampingan satu sama lain.

Secara berurutan di kompleks itu ada rumah ibadah umat Kristen Katolik, Pura untuk umat Hindu dan Masjid untuk umat Islam.Kemudian, ada Vihara untuk umat Budha, gereja untuk umat Kristen Protestan dan rumah ibadah umat Konghucu.

Baca Juga :  Indah Banget! Wisata Lembah Hijau Lampung

Nah, itulah Tempat Wisata Jakabaring Palembang, kamu bisa berangkat bareng keluarga, teman, dan juga pasangan untuk menikmti keindahannya. Selamat berlibur!

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x