Wisatarakyat.com – Mangrove, atau tanaman bakau, membentuk hutan mangrove yang menarik. Hutan bakau ini meluas sepanjang dua kilometer dan menghadap Selat Makassar di selatan. Pandanganmu akan dipenuhi dengan hijau pepohonan bakau, lautan yang luas, dan kadang-kadang terlihat perahu nelayan berlayar. Salah satu daya tarik Wisata Mangrove Lantebung adalah jembatan warna-warni di tengah hutan mangrove.

Jembatan ini mencolok dengan warna-warna cerah, membuatnya terlihat sangat menarik. Terbuat dari kayu dan dicat dengan warna pelangi, jembatan ini menghubungkan pintu masuk hutan dengan dermaga di tepi laut. Jembatan sepanjang 270 meter ini juga dilengkapi dua pondok kecil di tengahnya sebagai tempat untuk beristirahat.

Lokasi Wisata Mangrove Lantebung

Terletak di Desa Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Lokasinya sekitar 25 kilometer dari pusat Kota Makassar.

Harga Tiket Masuk Mangrove Lantebung

Harga tiket masuk adalah Rp5.000 per orang. Untuk anak-anak di bawah usia 5 tahun, tiket masuknya gratis.

Jam Operasional

Buka setiap hari, mulai dari 08.00 hingga 18.00 WITA.

Daya Tarik Wisata

Salah satu daya tarik utama yang dapat dinikmati di Wisata ini adalah keberadaan hutan mangrove yang memukau dengan luas yang mencapai sekitar 12 hektar, menjadikannya salah satu yang terbesar di Kota Makassar. Keasrian hutan mangrove ini menambah pesona dan kesejukan tempat tersebut. Selain keindahan hutan mangrove, destinasi ini turut menawarkan pengalaman wisata yang beragam, yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk dikunjungi.

Anda dapat merasakan sensasi yang unik dengan melintasi jembatan warna-warni yang melintasi hutan mangrove, menciptakan pengalaman berjalan yang menyenangkan dan berkesan. Tak hanya itu, tersedia pula perahu-perahu wisata yang dapat disewa untuk menyusuri keindahan alam hutan mangrove secara lebih dekat. Pengunjung juga dapat mengeksplorasi spot-spot foto yang sangat Instagramable, menambah kenangan tak terlupakan selama kunjungan mereka.

Fasilitas yang disediakan di Wisata ini juga patut diapresiasi. Selain area hiburan, tersedia pula fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan warung makan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Dengan demikian, destinasi ini tidak hanya memanjakan mata dengan keindahan alamnya, tetapi juga memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas

Wisata ini memiliki berbagai fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti:

  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Warung makan
  • Penginapan
  • Jembatan warna-warni
  • Perahu wisata
  • Spot foto
Share: