Wisata Ngarsopura Night Market
Sumber : Travelspromo. com

Wisata Ngarsopura Night Market, Tempat Asyik Menikmati Belanja Malam

Posted on

Wisata Ngarsopura Night Market – Solo merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia, banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang sengaja datang ke Solo sebagai destinasi liburan bersama keluarga. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di kota Solo adalah Ngarsopura Night Market, destinasi wisata ini menyuguhkan berbagai macam objek wisata, seperti wisata kuliner, wisata budaya dan wisata belanja.

Pasar malam ini menjadi pilihan warga Solo dan wisatawan untuk bermalam di akhir pekan. Di tempat ini Anda bisa menikmati suasana night di kota solo sambil berbelanja, menikmati kuliner khas Solo atau membeli oleh-oleh khas kota Solo untuk keluarga di rumah.

Harga Tiket Masuk Wisata Ngarsopura Night Market

Saat ingin mengunjungi tempat menarik di Solo ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Karena Ngarsopuro Night Market Surakarta bisa dikunjungi secara gratis. Untuk biaya tambahan yang harus anda keluarkan saat berkunjung ke Ngarsopuro Night Market yaitu biaya parkir kendaraan. Bila Anda ingin mengunjungi Ngarsopuro Night Market Surakarta, Jawa Tengah, destinasi ini hanya buka pada hari Sabtu.

Alamat Dan Lokasi Rute Wisata Ngarsopura Night Market

Destinasi wisata Ngarsopuro Night Market berada di pusat kota Solo, sehingga wisatawan dapat mengunjungi Night Market ini dengan mudah. Alamat Ngarsopuro Night Market terletak di Jl. Diponegoro, Keprabon, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Saat ingin mengunjungi Night Market di Solo ini, jangan lupa membawa uang ekstra untuk berburu barang-barang menarik. Anda bisa mengunjungi lokasi Ngarsopuro Night Market dengan mudah. Karena akses jalan yang baik akan memudahkan perjalanan liburan Anda ke Ngarsopuro Night Market.

Jam Beroperasi

Destinasi Ngarsopuro Night Market ini buka mulai pukul 18.00 – 22.00 WIB. Sehingga pengunjung bisa puas menjelajah dan menghabiskan sore dengan santai di tempat ini. Manjakan Anda dan keluarga di Solo, Jawa Tengah dengan menjelajahi Night Market Surakarta ini. Rasakan night yang damai bersama teman, keluarga, dan teman dengan mengunjungi Ngarsopuro Night Market.

Wisata Ngarsopura Night Market
Sumber : Travelspromo. com

Daya Tarik

Meski dulunya tidak tertata, pada 2009, Jalan Diponegoro direnovasi total. Market Triwindu di Jalan Diponegoro yang menjual barang antik juga sedang direnovasi. Sementara itu, Jalan Diponegoro sendiri telah disulap menjadi area city walk yang lebih menarik. Pada Sabtu night, di sepanjang Jalan Diponegoro akan ada market dadakan. Market mendadak atau market dadakan ini disebut Ngarsopuro Night Market.

Hanya Buka Selama Empat Jam

 

Terletak di dekat Keraton Mangkunegaran dan Keraton Kasunanan Surakarta, market ini dibanjiri pengunjung. Pengunjung tidak hanya bisa melihat kreasi Ukm yang ada di Kota Solo, tetapi juga bisa menyaksikan pertunjukan budaya. Salah satunya adalah pertunjukan keroncong.

Yang perlu diperhatikan pengunjung adalah jam buka Ngarsopuro Night Market. Market ini memiliki jam operasional yang sangat terbatas, yaitu hanya empat jam. Oleh karena itu, pengunjung harus datang tepat waktu agar bisa menikmati suasana market ini.

Pusat Barang Antik

Ngarsopuro Night Market sangat cocok bagi pengunjung yang suka mengoleksi barang antik. Di dalam Jalan Diponegoro terdapat market barang antik. Market ini disebut market Triwindu. Karena sama-sama berada di Jalan Diponegoro, seolah-olah Market Triwindu menjadi satu dengan Ngarsopuro Night Market. Pengunjung dapat menemukan berbagai barang antik khas budaya Jawa di sini. Mulai dari gerabah, lampu gantung, payung, cermin hingga wayang kulit.

Fasilitas

Destinasi Ngarsopuro Night Market menawarkan tempat belanja yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Berikut fasilitas yang bisa Anda nikmati saat mengunjungi Night Market Solo ini:

  • Area parkir kendaraan.
  • Toko-toko dan outlet barang yang menarik.
  • tempat makan.
  • Toilet
  • Panggung hiburan.
  • kedai kopi.

Dapatkan liburan seru di Solo pada night hari dengan mengunjungi Ngarsopuro Night Market bersama teman-teman tercinta.

Demikian ulasan tentang Wisata Terbaik Ngarsopura Night Market semoga bermanfaat.

Baca Juga :

One thought on “Wisata Ngarsopura Night Market, Tempat Asyik Menikmati Belanja Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published.