Wisatarakyat.com – Wisata Umbulan Tanaka menjadi salah satu destinasi terbaru di Malang yang menawarkan spot menarik dengan nuansa alam yang menenangkan.

Tempat wisata baru di Malang, Jawa Timur ini cocok bagi Anda yang membutuhkan penyembuhan untuk merelaksasi tubuh dan pikiran yang lelah.

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata baru dengan konsep anti mainstream yang menarik.

Objek wisata di Jawa Timur ini mengusung konsep desa ala Jepang yang indah dengan pemandangan alam yang menyejukkan jiwa.

Berbagai spot menarik dengan fasilitas yang memikat akan memanjakan siapa pun yang berkunjung ke destinasi wisata terbaru di Malang ini.

Manjakan keluarga tercinta dengan berwisata di Malang dan jelajahi berbagai destinasi terbaiknya, salah satunya Umbulan Tanaka.

Lokasi Wisata Umbulan Tanaka

Meskipun merupakan objek wisata alam yang relatif baru, banyak wisatawan yang telah mengunjunginya. Dengan konsep mini Jepang yang menarik, tempat ini sangat cocok untuk mengisi liburan keluarga.

Segarkan pikiran dan jiwa Anda dengan menjelajahi spot anti mainstream yang ditawarkan destinasi wisata baru di Malang ini. Destinasi wisata Umbulan Tanaka dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi.

Lokasi objek wisata alam ini berada di Arjomulyo, Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Jika Anda mengalami kesulitan dalam menemukan rute terbaik menuju Wisata Umbulan Tanaka saat liburan akhir pekan, Anda dapat mengakses peta lokasinya melalui tautan yang akan mendampingi perjalanan liburan Anda.

Dapatkan rute wisata terbaik dan nikmati aktivitas liburan Anda dengan lebih mudah saat menghabiskan hari libur di Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Wisata Umbulan Tanaka

  • Tiket masuk Tanaka Waterfall :Rp. 5.000
  • Parkir Motor : Rp. 2.000
  • Parkir Mobil : Rp. 5.000

Catatan: Harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Jam Operasional

Objek wisata alam ini akan memanjakan para pengunjung dengan spot-spot instagenic di dalamnya. Segarkan tubuh dan pikiran Anda dengan menjelajahi berbagai spot dan fasilitas wisata di dalamnya untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan.

Jam Operasional

Destinasi wisata ini buka setiap hari dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB.

Daya Tarik

Suasana Liburan Ala Negeri Sakura Jepang

Wisata Umbulan Tanaka menawarkan suasana liburan yang berbeda dengan konsep ala negeri Sakura Jepang. Dengan ornamen bunga Sakura yang menghiasi setiap sudutnya, pengunjung dapat merasakan keindahan dan ketenangan yang khas.

Ornamen Khas Jepang

 Konsep wisata Umbul Tanaka mencerminkan nuansa Jepang dengan ornamen khas seperti bunga Sakura, jembatan melengkung, dan pintu gerbang kuil Shinto bernama Torii. Hal ini menciptakan suasana yang autentik dan memikat bagi pengunjung.

Bunga Sakura

 Keindahan bunga Sakura menjadi daya tarik utama di Wisata Umbul Tanaka. Meskipun replika, bunga-bunga tersebut mampu menciptakan atmosfer yang mirip dengan Jepang yang asli, mengundang pengunjung untuk berfoto dan menikmati keindahannya.

Kolam Renang Berkonsep Alami

Umbulan Tanaka menyediakan fasilitas kolam renang dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda, menyerupai sungai alami di wilayah pedesaan. Aliran air yang mengalir seperti air terjun mini menambah keseruan pengalaman berenang pengunjung.

Sumber Air Mata Air Asli

Air kolam berasal dari sumber mata air asli pegunungan, memberikan kualitas air yang jernih dan segar. Pengunjung dapat menikmati keaslian air tanpa tambahan bahan kimia, menciptakan pengalaman berenang yang menyegarkan.

Suasana Pedesaan yang Tenang

Lokasi Wisata Umbul Tanaka yang terpencil di wilayah pedesaan memberikan suasana yang tenang dan alami, menjauhkan pengunjung dari keramaian perkotaan. Pemandangan alam yang asri dan hening menambah kesan damai selama berlibur.

Fasilitas Gazebo dan Tempat Duduk di Sungai

Pengunjung dapat bersantai di gazebo dan tempat duduk yang terletak di tengah-tengah sungai. Fasilitas ini menawarkan tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati aliran air yang menyejukkan.

Wisata Kuliner Khas Nusantara

Selain keindahan alam, Wisata Umbul Tanaka juga terkenal dengan wisata kuliner yang menggugah selera. Berbagai menu khas Nusantara seperti sempol, gorengan, dan nasi tiwul menjadi favorit pengunjung.

Kopi Hitam Khas Gunung Kawi

Minuman kopi hitam khas Gunung Kawi menjadi salah satu menu yang populer di Umbulan Tanaka. Selain itu, tersedia pula berbagai minuman lain seperti kopi susu, es degan, dan wedang jahe dengan harga yang terjangkau.

Wahana Air Terjun Mini

Pengunjung dapat menikmati wahana air terjun buatan yang memiliki ukuran mini. Aliran air yang pelan dan suasana sejuk di sekitarnya menciptakan pengalaman bermain air yang menyenangkan bagi pengunjung.

Fasilitas

  • Area parkir
  • Tempat makan.
  • Restoran Umbulan Tanaka.
  • Area outbond.
  • Spot foto instagenic.
  • Warung kopi.
  • Toilet dan kamar mandi.
  • Musholla.
  • Tempat duduk dan gazebo.
  • Dan yang lainya

Share: