Wisatarakyat.com – Woodland Kuningan telah dibuka untuk umum sejak akhir tahun 2019, namun kepopulerannya sebagai salah satu tempat wisata di Kuningan tidak pernah surut. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan mereka.

Dikelilingi oleh pepohonan rindang, Destinasi wisata ini menempati lahan yang luas, memberikan udara segar dan nyaman bagi pengunjung, bahkan pada siang hari sekalipun.

Jika kamu sedang berada di Kuningan, Jawa Barat, Woodland Kuningan adalah destinasi wisata yang patut kamu kunjungi. Sebelumnya, kami telah mengulas beberapa tempat wisata menarik lainnya di Kuningan yang tidak kalah serunya.

Lokasi Woodland Kuningan

Alamat destinasi wisata ini terletak di Jl. Ragasakti No. 130, Setianegara, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk mencapainya dari pusat kota Kuningan, kamu dapat menuju Jl. Veteran, kemudian Jl. Nanggeleng – Cirahayu menuju Cijoho.

Selanjutnya, arahkan kendaraanmu menuju Bandorasa Wetan hingga mencapai Jl. Bojong Linggajati. Dari situ, kamu akan mudah menemukan Setianegara, lokasi dari tempat wisata ini berada.

Lokasinya mudah dijangkau karena berada di sisi jalan raya Kuningan – Cirebon.

Harga Tiket Masuk Woodland Kuningan

  • Rp. 15.000,- pada hari biasa, dan
  • Rp. 20.000,- pada akhir pekan.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Operasional

Woodland Kuningan buka setiap hari Senin hingga Minggu, dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Daya Tarik

Rimbunnya Pepohonan dan Suasana Hutan

Daya tarik utama dari Woodland Kuningan adalah keberadaan pepohonan yang rimbun, menciptakan suasana hutan yang terasa meskipun berada di tengah kota. Udara yang segar dan adem dapat dirasakan bahkan saat siang hari.

Kunjungan di Hari-Hari Biasa

Untuk merasakan suasana yang lebih tenang, disarankan untuk mengunjungi wisata jawa barat ini pada hari-hari biasa karena jumlah pengunjung biasanya tidak terlalu banyak.

Aktivitas Keluarga di Akhir Pekan

Pada akhir pekan, banyak keluarga yang memilih menghabiskan waktu di Woodland Kuningan. Mereka sering berkumpul di bawah rindangnya pohon sambil bersantai dan menikmati momen bersama anak-anak.

Nuansa Alam Segar dan Sejuk

Terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai, tempat ini menawarkan nuansa alam yang segar, tenang, dan sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga pada akhir pekan.

Beragam Kegiatan Wisata

Pengunjung dapat memilih berbagai kegiatan di Woodland Kuningan mulai dari hunting foto, outbond, bersepeda, hingga mencoba berbagai kuliner khas Jawa Barat. Suasana alam yang asri dan tenang akan memberikan ketenangan pikiran.

Gazebo-Gazebo untuk Istirahat

Terdapat gazebo-gazebo di beberapa titik di Woodland Kuningan yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat sambil menikmati bekal yang dibawa pengunjung.

Kolam Renang Segar dan Alami

Woodland Kuningan memiliki empat jenis kolam renang yang cocok untuk semua kalangan usia. Air kolamnya berasal langsung dari mata air pegunungan, memberikan sensasi segar dan alami.

Spot Foto Instagramable

Tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto yang estetik dan instagramable, memberikan inspirasi untuk menghasilkan foto yang luar biasa.

Beragam Wahana Permainan

Selain menikmati pemandangan, pengunjung dapat bermain di berbagai wahana seru seperti outbond, flying fox, memanah, jembatan gantung, dan berkuda. Terdapat juga kolam yang berisi ikan kecil untuk terapi refleksi kaki.

Kegiatan Bersama Keluarga

Semua wahana permainan dapat dinikmati bersama dengan keluarga atau pasangan, menciptakan momen yang menyenangkan dan mengesankan bagi semua pengunjung.

Fasilitas

Beberapa fasilitas yang tersedia di Woodland Kuningan meliputi mushola, area parkir kendaraan, warung makanan dan minuman, gardu pandang, tempat duduk, gazebo, kamar mandi, serta spot foto yang menarik.

Share: