Wisatarakyat.com Bagi yang pertama kali akan berkunjung ke Monas, mungkin kalian menduga hanya akan ke sana sambil berfoto dengan background

Monas saja. Namun sebetulnya ada banyak aktivitas lain yang dapat kita lakukan di dalam kompleks Monas. Lantas, apa saja kegiatan tersebut? Yuk simak penjelasannya di bawah.

Melihat Megahnya Gedung Pencakar Langit

Salah satu aktivitas paling populer yang pertama diminati pengunjung saat ke sini yaitu naik lift ke puncak Monas. Sebab, saat tiba di puncak Monas inilah kita bisa memakai teropong untuk melihat meganhnya gedung pencakar langit kota Jakarta. Sebetulnya antriannya cukup terbatas dengan 2 jam buka, yakni hanya siang dan malam.

Terdapat Wisata Edukasi

Siapa sangka kalau di bagian bawah Monas terdapat Museum Nasional yang sangat luas yang berfungsi menkadi area wisata edukasi. Terlebih lagi museum ini menggambarkan perjuangan bangsa Indonesia yang panjang.

Bisa Naik Kereta Wisata

Selanjutnya, apabila Anda merasa lelah berjalan seharian, Anda bisa naik kereta wisata ke Monas loh. Bukan hanya bisa menikmati secara gratis, dengan begini kita pun tak membuang energi untuk berjalan dalam keadaan panas. Untuk bisa naik, Anda hanya perlu menunjukkan tiket masuk Monas saja.

Banyak Tempat Berwisata Kuliner

Berikutnya, usai berjalan-jalan jangan risau jika perut lapar. Sebab, di sekitar Monas ada banyak pilihan kuliner yang lezat. Anda bisa menikmati kuliner yang dijual oleh pedagang kaki lima. Bahkan ada pula tempat khusus yang menjual berbagai oleh-oleh.

Bagaimana Cara Mencapai Monas dengan Kendaraan Umum?

Sebetulnya ada banyak cara untuk mencapai Monas. Hanya saja bila Anda memilih naik transportasi umum, maka ada beberapa rekomendasi kendaraan yang dapat Anda pilih, yakni:

  • Bus Transjakarta
  • Kereta MRT
  • KRL
  • Bus wisata gratis
  • Sewa mobil

Khusus untuk poin sewa mobil, maka Globaltransport.co.id merupakan salah satu layanan rental yang bisa Anda pilih. Sebagai jasa rental mobil Jakarta yang memiliki banyak armada, sudah pasti Global Transport menawarkan harga sewa yang terjangkau tetapi tetap memuaskan.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai beberapa aktivitas yang dapat pengunjung lakukan saat berada di Monas. Semoga artikel ini dapat membantu ya!

Baca juga :

Share: