Wisatarakyat.comAir Terjun Kanto Lampo Gianyar, Bali, menawarkan pesona alam yang menarik dan cocok untuk dikunjungi saat berlibur. Objek wisata ini memamerkan keindahan bebatuan yang tersusun secara acak, menambah daya tariknya.

Bali, sebagai gudang destinasi wisata, memiliki berbagai jenis atraksi di Gianyar, mulai dari pantai, pegunungan, budaya, kuliner, hingga tempat hiburan yang dapat menyegarkan pikiran.

Letaknya yang strategis di tengah pulau indah Indonesia dan adanya bandara internasional membuat Bali selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satu panorama menarik yang patut dijelajahi adalah Air Terjun Kanto Lampo.

Keindahan alam dari air terjun ini akan membuat pengunjung betah dan memberikan ketenangan. Bagi yang meragukan.

Lokasi Air Terjun Kanto Lampo

Alamat tempat wisata ini terletak di Banjar Kelod Kangin, Kecamatan/Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk mencapainya, pengunjung dapat menempuh perjalanan sekitar 58 menit dari kota Denpasar menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Bagi yang berada di kota Gianyar, perjalanan hanya membutuhkan sekitar 7 menit ke arah utara. Meskipun pendek, tetap berhati-hati saat melintasi jalan Selukat yang tidak terlalu lebar.

Setibanya di lokasi, pengunjung dapat dengan mudah memarkirkan kendaraan dan melanjutkan perjalanan menuju air terjun yang jaraknya cukup lumayan.

 Meski medan menurun, jalan sudah berupa anak tangga, memudahkan pengunjung. Selama perjalanan, keindahan alam sekitar air terjun akan memukau dengan pemandangan perkebunan warga yang hijau.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kanto Lampo

Pengunjung tidak perlu khawatir tentang biaya masuk yang mahal. Hanya dengan membayar Rp 20.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan kawasan wisata ini. Harga masuk yang terjangkau membuat tempat ini menjadi destinasi favorit wisatawan.

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Baca Juga :  Gunung Batur Bali: Destinasi Sunrise Yang Menawan

Jam Operasional

Pantai ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam lebih lama disarankan datang lebih awal agar dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Daya Tarik

Bali menawarkan berbagai jenis objek wisata yang memukau, mengundang para wisatawan untuk menjelajah keindahan alam dan budaya.

Curug Kanto Lampo, Keunikan yang Populer di Kalangan Mancanegara

Nama “Curug Kanto Lampo” mungkin terdengar asing di telinga banyak orang. Namun, ternyata destinasi wisata ini populer di kalangan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali.

Keindahan wisata alam ini menjadi referensi menarik bagi mereka yang menginginkan ketenangan dan relaksasi dari rutinitas sehari-hari.

Asal Usul Nama Unik Air Terjun

Nama unik “Kanto Lampo” tidak dipilih secara sembarangan. Konon, nama tersebut berasal dari pohon Kanto Lampo yang banyak tumbuh di sekitar lokasi air terjun.

Keberadaan pohon tersebut memberikan nuansa alam yang asri pada destinasi ini, menambah daya tariknya bagi para pengunjung.

Air Terjun yang Memukau

Daya tarik utama dari Air Terjun Kanto Lampo terletak pada cara airnya jatuh ke sungai. Air dari atas akan menghantam bebatuan yang tersusun secara tak beraturan, membentuk tebing indah, dan menghasilkan cipratan air yang menyebar ke segala sisi.

Panorama elok ini akan memanjakan mata setiap pengunjung, menciptakan pengalaman yang sulit untuk dilewatkan.

.

Fasilitas

Air Terjun Kanto Lampo sebagai tempat wisata populer menyediakan fasilitas yang memadai. Tempat parkir kendaraan yang luas dan loker gratis untuk menyimpan barang bawaan menjadi salah satu keuntungannya.

Loker tersedia di dua titik, dekat area parkir dan dekat lokasi wisata yang memudahkan pengunjung untuk menjaga barang-barang mereka selama berada di lokasi.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x