Wisatarakyat.com –  Air terjun sekumpul  adalah salah satu destinasi wisata alam favorit di pulau dewata. Tempat wisata yang di sebut juga sekumpul waterfall ini masuk dalam kategori air terjun yang tersembunyi di Bali Utara. Dan menurut wisatawan air terjun ini merupakan air terjun terindah yang ada di Bali.

Objek wisata Bali bagian utara memang terkenal wisata alam perbukitan dengan air terjun yang alami. Pengunjung dapat menyaksikan indahnya air terjun kembar yang menjadi keunikan dari sekumpul waterfall. Lingkungan yang asri menambah keindahan dari air terjun ini.

Lokasi air terjun sekumpul 

Tempat wisata ini terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Bulelang, Provinsi Bali

Harga tiket air terjun sekumpul 

  • wisatawan lokal : Rp. 10.000
  • Wisatawan Mancanegara : Rp. 15.000
  • Terusan Hiden waterfall + guide : Rp. 125.000
  • Terusan Hiden + Fiji Waterfall : Rp. 200.000
  • Parkir Motor : Rp. 2.000
  • Parkir Mobil : Rp. 5.000

Jam Operasional

Waktu berkunjung ke air terjun sekumpul Bali mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA

Daya Tarik

Panorama Alam

Air terjun ini berada di area pegunungan sehingga suasananya sejuk dan asri, Area di sekitarnya dikelilingi bebatuan yang dihiasi berbagai tanaman hijau. Suara gemuruh dengan cipratan embun air terjun membuat pemandangan air terjun ini sangat indah.

Jalur Tracking asyik

Untuk menuju lokasi air terjun pengunjung harus berjalan kurang lebih sejauh 300 meter melewati jalur yang membelah hutan. Jalur yang dilalui ini merupakan anak tangga dari beton yang sudah dipersiapkan pengelola yang dilengkapi pegangan khusus yang kuat.

Baca Juga :  Yuk Berlibur ke Wisata di Seminyak Bali dan Nikmati Keestetikan Lautnya

Setelah melewati tangga, pengunjung akan menyebrangi sungai kecil menggunakan jembatan kayu. Waktu yang diperlukan untuk menyeberangi jembatan ini kurang lebih sekitar 30 menit jika berjalan santai. Jika pengunjung merasa capek dalam perjalanan, pengunjung bisa istirahat di gazebo yang disediakan pengelola di jalur tracking

Air terjun Fiji

Air terjun fiji atau waterfall fiji terletak sekitar 300 meter dari lokasi air terjun sekumpul. Air terjun ini memiliki tiga air terjun yang saling berdekatan, meskipun tidak terlalu tinggi keindahan air terjun ini tetap indah untuk dinikmati.

Hidden waterfall

Dengan berjalan ke utara sekitar 10 menit pengunjung pengunjung bisa melihat keindahan hidden waterfall ini. Aliran airnya yang jernih tampak seperti untaian benang sutera yang keluar dari celah batu. Kolam luas di bawah air terjun ini bisa digunakan untuk berenang dan menyegarkan diri.

Air terjun Puncak Asri

Air terjun ini juga populer dengan nama secret garden karena terletak di tempat yang sangat tersembunyi. Untuk berkunjung ke tempat ini pengunjung harus meminta bantuan guide lokal yang mengetahui lokasinya. Air terjun  ini hanya memiliki tinggi berapa meter saja, namun keindahannya tidak kalah menarik dibandingkan yang lainya selain itu ada juga kolam renang luas dengan air jernih kebiruan yang bisa digunakan untuk berenang

Fasilitas

  • Mushola
  • Area parkir
  • Toilet
  • Gazebo
  • Guide

 

 

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x