Wisatarakyat.com – Ubud memang menampilkan sisi lain pariwisata di Bali. Karena memiliki beragam wisata indah didalamnya. Oleh karena itu, kawasan ubud tidak hanya memiliki pemandangan pantai yang eksotis yang disukai para wisatawan mancanegara. Justru ubud ini lebih dikenal sebagai pusat budaya dan wisata alam yang tidak banyak ditemukan di tempat lainnya. Salah satunya adalah wisata monkey forest ubud bali.

Hutan Suaka Monyet Kudus atau lebih dikenal dengan monkey forest ubud bali ini adalah salah satu wisata alam yang tentu tak kalah menariknya dengan wisata lainnya di bali. Disini juga sangat banyak sekali fasilitas serta daya tarik yang dimiliki oleh wisatanya. Jadi, wisatarakyat akan membagi beberapa informasi mengenai apa saja yang terdapat pada wisata monkey forest ubud bali berikut ini.

Lokasi dan Rute Ubud Monkey Forest

Monkey Forest Ubud Bali berlokasi di Jalan Hutan Monyet Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, 80571. Jika wisatawan memulai perjalanannya dari bandara Ngurah Rai akan memakan waktu kurang lebih 1 jam 15 menit dengan jeda tempuh 36 kilometer. Sedangkan bila berangkat dari kabupaten Kuta, wisatawan harus menempuh jeda 43 kilometer dengan waktu tempuh 1 jam 30 menit.

Harga Tiket Masuk Ubud Monkey Forest

Kelebihan Ubud Monkey Forest dapat dinikmati dengan membayar tiket masuk yang terjangkau. Untuk dewasa, mereka harus membeli tiket masuk dengan harga Rp 80.000 per orang.

Sedangkan anak usia 3 hingga 12 tahun hanya membayar Rp 60.000 per orang. Untuk раrkіr dіkеnаkаn tarif Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rр1.000 untuk setiap 1 jam berikutnya, ѕеdаngkаn mobil dіhаruѕkаn mеmbауаr bіауа раrkіr ѕеbеѕаr Rр5.000 untuk ѕаtu jаm реrtаmа dan Rр2.000 untuk setiap 1 jam setelahnya.

Baca Juga :  Seganing Waterfall Bali : Pesona Alam Asri dan Keindahan Air Terjun

Jam Operasional (Jam Buka dan Jam Tutup)

Jаm bukа Mоnkеу Forest Ubud adalah 08.30 dаn tutuр jam 17.30 Wita. Waktu terbaik untuk berkunjung diatas jam 12.00. Karena diatas jam 12.00 monyet-monyet sudah diberi makan oleh pengelola Sacred Monkey Forest Sanctuary. Jadi taraf militan dari monyet-nya akan berkurang.

Daya Tarik

Monkey Forest Ubud masuk ke dalam salah satu tempat wisata di Ubud yang wajib di kunjungi, karena sangat ikonik dan mewakili kesan akan objek wisata Ubud secara total. Tidak hanya itu, objek Bali ini merupakan kawasan hutan lindung dan di dalam hutan ini, terdapat pura sakral umat Hindu Bali, bernama Pura Dalem Agung Padangtegal.

Kemudian, pada saat wisatawan memasuki kawasan objek wisata monkey forest Bali, udaranya segar akan terasa, pepohonan hijau yang menjulang tinggi, akan tampak dari areal parkir.

Sebelum wisatawan memasuki pintu masuk, wisatawan akan melihat loket tiket. Di loket inilah para wisatawan akan membayar tiket masuk objek wisata sacred monkey forest sanctuary.

Fasilitas

 

  • Area parkir kendaraan wisata cukup luas
  • Pusat informasi dan tiket masuk
  • Spot menarik
  • Taman cantik
  • Akses jalan wisata yang baik
  • Warung wisata
  • Toilet umum

 

 

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

x