Wisatarakyat.com – Air Terjun Toyomerto di Ponorogo adalah destinasi wisata yang mengagumkan. Di sini, keindahan alam mengundang wisatawan dari berbagai penjuru, baik pada hari biasa maupun saat liburan. Tempat ini bukan sekadar tempat untuk menghabiskan waktu, melainkan tempat yang menyajikan pengalaman yang luar biasa di tengah kesibukan kita sehari-hari.

Pesona alamnya yang memikat menjadikan Air Terjun ini di Ponorogo sebagai destinasi yang wajib dikunjungi. Sungguh disayangkan jika Anda berada di Ponorogo dan melewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan yang tak tertandingi di Air Terjun ini.

Lokasi Air Terjun Toyomerto

Air Terjun ini terletak sekitar 5 kilometer dari Lapangan Kecamatan Ngebel ke arah timur. Jika dari pusat kota Ponorogo, air terjun ini berjarak sekitar 35 kilometer.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Toyomerto

Harga tiket masuk Air Terjun ini sangatlah terjangkau, yaitu Rp5.000 per orang. Tiket mungkin Saja mengalami perubahan berdasarkan pihak yang mengelola.

Jam Operasional

Air terjun ini buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Catatan: Harga tiket mungkin mengalami perubahan berdasarkan keputusan dari pihak yang mengelolanya

Daya Tarik Wisata

Daya tarik utama Air Terjun Toyomerto:

1.      Keindahan alam

Air Terjun Toyomerto dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan asri. Udara di sekitar air terjun juga sejuk dan juga segar.

2.      Air terjun yang tinggi

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan air yang jernih dan segar.

3.      Kolam renang alami

Di bawah air terjun terdapat kolam renang alami yang dapat digunakan untuk bermain air atau berenang.

4.      Gazebo untuk beristirahat

Di sekitar air terjun terdapat beberapa gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat.

Fasilitas yang Disediakan

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun ini tergolong sederhana, namun cukup memadai untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang tersedia:

  • Toilet: Terdapat toilet yang terletak di dekat pintu masuk air terjun.
  • Tempat parkir: Terdapat tempat parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung.
  • Warung makan: Di sekitar air terjun tidak terdapat warung makan. Namun, pengunjung dapat membawa bekal makanan dan minuman sendiri.
Share: