Curug Tilu Leuwi Opat Lembang
Sumber : https://seringjalan.com/

Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Posted on

 

Curug Tilu Leuwi Opat mungkin masih terdengar asing di telinga banyak orang sebab curug satu ini memang tidak sepopuler curug lain yang ada di wilayah Lembang. Namun meski begitu lokas wisata yang ada di Parompong ini menjadi salah satu wisata Lembang yang tidak boleh dilewatkan.

Memiliki area lembah yang cukup luas, curug ini juga memiliki sungai yang jernih, di sini Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alami yang asri. Namun juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti Camping dan Outbond.

Curug Tilu Leuwi Opat Lembang
Sumber : https://www.mediajampang.co.id/

Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat

Alamat dari Curug ini berada di Jl. Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559. Lokasinya tidak jauh dari Lembang dan berselebahan dengan dusun Bambu.

Rute Curug Tilu Leuwi Opat

Apabila dari arah Lembang Anda bisa terus mengarah ke Parompong untuk menuju ke Dusun Bambu atau air terjun pelangi. Apabila sudah melewati Universitas Advent maka Anda akan menemukan jalan menurun dan berbelok ke kiri serta ada jembatan pula di sna.

Nah, dari sinilah ada jalan lurus dengan tanda tulisan Ciwangun Indah Camp, ikuti terus saja jalan ini hingga 1,5 KM maka Anda akan segera menemukan jalan masuk ke Curug yang letaknya berada di sebelah kiri.

Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat

Tiket Masuk Rp. 10.000,00

Jam Operasional 

Setiap Hari 24 Jam
Curug Tilu Leuwi Opat Lembang
Sumber : https://wisatalova.com/

Daya Tarik 

Di sini Anda akan melihat jembatan irigasi dan bisa menyebrangi jembatan ini serta melakukan swafoto. Selain itu Anda juga bisa bermain air sebab sungai di sini cukup luas namun tidak terlalu dalam.

Ada beberapa kegiatan mengasyikan yang bisa dilakukan di sini antara lain :

1.) Outbound

Terdapat Body rafting, flying fox, gebuk banal, high rope, jembatan dua tali, menangkap ikan, rakit, shaking bridge, dan lain sebagainya yang akan membuat kegiatan outbond menjadi menyenangkan.

2.) Trekking Ke Curug Tilu

Trekking menjadi salah satu kegiatan menarik yang tidak boleh dilewatkan jika Anda bekunjung di sini. Anda bisa berjalan menuju area curug tilu dengan rute trekking yang tidak terlalu berat. Jadi tidak melalahkan bagi Anda,

Trek yang ada di sini cukup datar dengan sedikit tanjakan dan turunan, meski begitu di sini Anda harus tetap berhati-hati ya. Sebab ada jalur yang melewati tebing tinggi dan tanpa adanya penanganan. Jadi waspada tetap nomor 1.

Agar liburan tetap aman dan pastinya menyenangkan dan jauh dari hal hal tidak diinginkan.

Ada sungai juga yang bisa Anda susuri dan sebrangi dengan jembatan kayu dan bambu. Serta ada sedikit jalan menurun yang berbatu. Maka agar trekking lancar jangan lupa untuk menggunakan alas kaki yang cocok untuk kegiatan outdoor ya.

Dengan banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan di Curug Tilu Leuwi Opat ini, jangan sampai membuat Anda lupa menikmati alaminya pemandangan air terjun yang masih terjaga asri. Cocok untuk sekadar menenangkan diri dari bisingnya kesibukan kota.

2 thoughts on “Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *