Wisatarakyat.com – Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu objek wisata pantai yang berada di ujung Provinsi Jawa Barat yang terletak di Kota Sukabumi. Bila anda sedang berada di di Jawa Barat dan ingin menikmati waktu bersama keluarga, pacar atau sahabat, anda bisa memilih objek wisata ujung genteng sebagai opsi destinasi wisata pantai karena pantainya sepi dan masih alami sehingga cocok sekali buat menikmati waktu luang anda lebih maksimal dan menyenangkan.

Pantai ujung genteng juga menyediakan fasilitas umum, seperti area parkir, Mushola, Warung, Toilet, penyewaan papan selancar, dan penginapan. Tak hanya itu destinasi wisata jawa barat  ini juga terdapat rumah makan dan mini market yang menyediakan makanan khas Sukabumi, dan pengunjung juga bisa membeli buah tangan di mini market yang telah disediakan. Oleh karena itu, penggunjung tak perlu resa dalam menikmati keindahan alam.

Lokasi Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Wisata bahari ini tepatnya berada di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Cilacap, Kabupaten Sukabumi, Pronvinsi Jawa Barat.

Rute

Dari Sukabumi kota ambil arah timur laut di Gg. Pesantren II menuju Jl. Tipar. Kemudian belok kiri ke Jl. Pelabuhan II 2,5 km. Lalu belok kiri menuju Jl. Tankil-Agrabinta 240 m putar balik. Kemudian belok kiri menuju Jl. Pelabuhan II, lalu belok kiri ke jl. Cikembar-jampang tengah. Kemudian ke kanan di Jl. Pasa beughar 7,7 km. kemudian belok kiri untuk tetap di Jl. Cikembar-jampang tengah. Belok kiri ke jl. Lengkong 11 kmbelok kiri ke jl, cibodas. Belok kanan ke jl. Raya cijaksa 450 m. terus ke kiri untuk melanjtutkan ke jl. Purwesadar 3. Belok kanan ke jl. Raya cimanggu 500 m. kemudian belokkiri ke jl.gema rasa 16 km, lalu belok ke kiri menuju jl. Surade kemudian ke kanan ke jl. Cipaku 4 400 mbelok kiri di jl. Cikangkung-gunung batu 1,3 kmtelah sampai di pantai ujung genteng.

 

Harga Tiket Pantai Ujung Genteng Sukabumi

 

Tiket Masuk Rp. 10.000/ orang
Parkir Mobil Rp. 5000
Parkir Motor Rp. 2000
Parkir Bus Rp. 10.000

Catatan : Harga tiket bisa berubah sesuai kebijakan pengelola

Jam Oprasional

buka setiap hari selama 24 jam.

 

 

Daya Tarik

  1. Spot Foto yang Cetar

Gelombang air yang mengantarkan angin ke darat menjadikan suasana begitu indah dengan cuaca yang cerah membuat foto begitu bagus dan sempurna. Dengan beckground lautan luas ditambah pasir putih yang indah.

  1. Tempat Surfing yang memikat hati

Tak banyak pantai yang membuka area untuk surfing. Tapi di pantai ujung genteng ini dengan ombaknya yang lumayan besar sanagat cocok digunakan untuk olah raga yang satu ini

  1. Sunrise Dan Sunset

Bagi pengunjung yang suka melihat keindahan sunrise dan sun sunset pantai ujung genteng adalah pilihan yang yang sangat tepat. Biasanya pengunjung dapat menikmati pemandangan dari laut ini ketika pagi dan sore hari.

 

Fasilitas

  • Tempat parkir kendaraan yang luas
  • Warung wisata
  • Penginapan
  • Camping area
  • Toilet dan kamar mandi
  • Mushola
  • Gazebo
  • Spot foto instagramable
  • Wahana permainan air
  • Persewaan alat snorkeling dan lainnya

 

Baca Juga :

Share: